Home News UWM Gelar Got Talent di JCM

UWM Gelar Got Talent di JCM

390
0
Universitas Widya Mataram (UWM) gelar acara Got Talent, Sabtu-Minggu, 11-12 Januari 2020, di Jogja City Mall. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Mahasiswa Prodi Bisnis Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Widya Mataram (UWM) kembali menggelar event Widya Mataram Got Talent dengan mengangkat tema Unity in Cultural Diversity, Sabtu dan Minggu, 11-12 Januari 2020, di Atrium Jogja City Mall, Jalan Magelang, Yogyakarta.

Ajang unjuk bakat ini dijalankan para mahasiswa semester satu dalam rangka memenuhi tugas pembelajaran mata kuliah Event Creator. Dalam pelaksanaannya menggandeng sekitar 40 UMKM, resto, dan rumah sakit untuk berpameran bersama.

Ketua Prodi Bisnis Kewirausahaan Bahri, SE, MM, mengatakan, mata kuliah ini sengaja diberikan di semester satu untuk membentuk mindset dan spirit para mahasiswa menjadi seorang entrepreneur muda. “Sebagaimana diketahui bahwa prodi Kewirausahaan adalah sebuah prodi baru di UWM, yang nantinya lulusannya bergelar Sarjana Bisnis,” kata Bahri, Sabtu (11/1/2020).

Salah satu peserta UWM Got Talent sedang unjuk aksi di panggung JCTM. (Foto: Istimewa)

Event Widya Mataram Got Talent, lanjut Bahri, akan memperebutkan Piala GKR Hemas, uang tunai jutaan rupiah, beasiswa masuk UWM, sertifikat, voucher, dan lain-lain. Menurut Aurel Katrin Medina selakuKetua Panitia, event ini untuk menggali potensi bakat atau talenta para peserta lomba. “Setiap peserta baik individu maupun kelompok akan menampilkan talenta masing-masing di bidang seni, budaya, musik, tarian, dan talenta lainnya. Para peserta lomba akan dinilai oleh para juri yang kompeten di bidangnya,” kata Aurel.

Sementara itu, Utami Tunjung Sari, SE, MSc, Dosen mata kuliah Event Creator berharap para mahasiswa UWM semester satu prodi Bisnis Kewirausahaan akan mendapatkan experiential based learning atau pembelajaran berbasis pengalaman. Sehingga dapat langsung praktek di bisnis riil, belajar menjadi tim event organizer dengan mencari sponsorship, menjual stand bazar, mencari peserta lomba. Juga menjadi penyelenggara event besar untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan praktik langsung di lapangan, diharapkan para mahasiswa dapat membangun entrepreneurial spirit and mindset.

“Acara ini juga akan menghadirkan Bintang Tamu penyanyi Agung Pradanta yang terkenal di kalangan anak muda. Para peserta lomba terdiri dari anak-anak, para pelajar dari TK sampai level SMA, bahkan universitas sampai profesional muda dan masyarakat umum tanpa batasan usia,” imbuh Utami. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here