Home News UU Omnibus Law Harus Selaras dengan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945

UU Omnibus Law Harus Selaras dengan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945

1359
0
Bambang Praswanto, tokoh masyarakat DIY dan mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DIY. Foto : Dok Pribadi

BERNASNEWS.COM – Tujuan dari UU Omnibus Law sebenarnya sangat bagus asal proses pembentukan UU tersebut harus melibatkan seluruh stakeholders dan rakyat kecil. Dan tujuan akhir dari rancangan Undang-undang Omnibus Law harus benar-benar diselaraskan dengan ideologi Pancasila dan makna Pembukaan UUD Negara RI tahun 1945.

“Investasi itu penting tapi yang lebih penting adalah untuk tujuan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat. Dan kemudahan berinvestasi tidak hanya bagi yang besar, tetapi juga memberi peluang besar kepada usaha kecil dan mikro yang berasal dari rakyat,” kata Bambang Praswanto, tokoh masyarakat DIY dan mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DIY dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Senin (9/3/2020).

Menurut Bambang Praswanto, dalam UU Omnibus Law tersebut, buruh, petani, nelayan dan lain-lain harus mendapat keuntungan dan kecukupan untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

Selain itu, harus mempertahankan keserasian dan keberlanjutan SDA menjadi bagian dari kehidupan masa depan manusia. Maka harus dikelola dengan hati-hati dan arif bijaksana. ” Ruang untuk masukan dan pengkritisan dalam penyempurnaannya harus terbuka lebar dan transparan untuk semua elemen rakyat,” kata Bambang Praswanto. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here