Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsUsia 15 Tahun Diterima jadi Mahasiswa Baru UPN "Veteran" Yogyakarta

Usia 15 Tahun Diterima jadi Mahasiswa Baru UPN “Veteran” Yogyakarta

BERNASNEWS.COM —Baru berusia 15 tahun 8 bulan, Tegar Anandya Fathoni diterima sebagai mahasiswa baru termuda UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY). Remaja asal Medan, Sumatera Utara ini diterima di Program Studi Teknik Geofisika, Fakultas Teknologi Mineral UPNVY tahun akademik 2019/2020. Tegar Anandya Fathoni lahir di Medan, 19 Desember 2003 dan kini berusia 15 tahun 8 bulan.

“Sejak kecil saya suka fisika. Alhamdulilah saya diterima di Teknik Geofisika, Fakultas Teknologi Mineral UPNVY,” kata Tegar saat diwawancara di sela-sela sidang terbuka penerimaan mahasiswa baru UPNVY di Gedung Auditorium UPNVY Ring Road Utara Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (13/8/2019).

Tegar Anandya Fathoni, mahasiswa baru termuda UPN “Veteran” Yogyakarta, Selasa (13/8/2019). Foto : Humas UPNVY

Mahasiswa asal Medan ini diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan TInggi Negeri (SBMPTN). Tegar mengaku sejak SD hingga SMA sekolah di Al Azhar dengan mengikuti kelas akselerasi atau percepatan. Di SD hanya ditempuh selama 5 tahun dan SMP hanya 2 tahun, sedangkan SMA selama 3 tahun.

Ia mengaku memilih Jurusan Teknik Geofisika karena suka dengan pelajaran fisika. Pada awal menjalani masa orientasi, ia berharap bisa menjalani perkuliahan dengan lancar dan bisa lulus dalam waktu yang singkat. Anak pertama dari pasangan Budi Siswoyo SP dan Aju Tjondro MT mengaku pernah membuat karya ilmiah tentang pembuatan minyak dari biji alpukat. Karya ilmiah ini dibuat bersama tim dan sudah ikut pameran di Malaysia.

Tegar Anandya Fathoni bersama ibunya, Aju Tjondro, Selasa (13/8/2019). Foto : Humas UPN “Veteran” Yogyakarta

Aju Tjondro, ibu Tegar berharapa anak pertamanya itu bisa belajar dengan baik, fokus, cepet lulus dan bisa meraih jenjang pendidikan lebih tinggi lagi. “Usianya memang masih muda, sehingga kesempatan untuk mencapai semua keinginannya masih banyak, masih luas,” kata Aju Tjondro, Ibu Tegar Anandya Fathoni saat diwawancara di Gedung Auditorium UPNVY, Selasa (13/8/2019). (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments