Home Pendidikan UPY Serahkan 8 Mahasiswa PPL kepada SMPN 14 Jogja

UPY Serahkan 8 Mahasiswa PPL kepada SMPN 14 Jogja

141
0
Sesi foto bersama mahasiswa UPY peserta PPL di SMPN 14 Yogyakarta dengan Bapak Ibu Guru dan Sigit Handoko, SH, MH selaku Koordinator DPL SMPN 14. (Foto: Kiriman Humas UPY)

BERNASNEWS.COM — Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) melaksanakan kegiatan penyerahan mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) kepada SMPN 14 Yogyakarta, Selasa (15/2/2020), di Lantai 2 Gedung Aula SMPN 14 Yogyakarta. Kegiatan PPL diikuti oleh 8 mahasiswa UPY dan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Kurikulum R. Hargo Budi Santosa, SPd demikian disampaikan oleh Sigit Handoko, SH, MH selaku Koordinator DPL SMPN 14.

Koordinator DPL PPL Sigit Handoko, SH, MH saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan 8 mahasiswa UPY peserta PPL di SMPN 14 Yogyakarta, Selasa (15/9/2020). Foto: Kiriman Humas UPY

“Yang menerima Wakil Kepala Sekolah karena Bapak Drs. Siswanto, M Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 14 Yogyakarta tidak bisa menghadiri sebab bersamaan waktunya dengan rapat di Dinas Pendidikan,” terang Sigit Handoko usai acara penyerahan.

Menurut Sigit Handoko, walaupun pandemi saat ini masih berlangsung tetapi proses belajar mengajar mahasiswa tetap harus dilaksanakan walaupun dengan keterbatasan seperti PPL ini. Harusnya mahasiswa dalam PPL ini bisa bertatap muka langsung dengan para siswa karena mahasiswa akan praktek langsung mengajar dengan siswa.

“Tetapi saat ini belum bisa dilaksanakan karena siswa tidak berada di sekolahny. Oleh karena itu PPL saat ini berbeda pelaksanaannya dengan PPL pada tahun-tahun sebelumnya,” papar Sigit.

Serah terima Berita Acara Penyerahan PPL dari Koordinator DPL PPL Sigit Handoko, SH, MH (kiri) kepada Wakil Kepla Sekolah SMPN 14 Yogyakarta Bidang Kurikulum R. Hargo Budi Santosa. (Foto: Humas UPY)

Sementara Waka Kurikulum R. Hargo Budi Santosa, S Pd dalam kata sambutannya mengatakan, senang sekali dengan kedatangan mahasiswa dari UPY yang akan melakukan PPL di SMPN 14 Yogyakarta ini. Sehingga paling tidak bisa membantu untuk melakukan home visit ke siswa. “Karena selama ini di SMPN 14 banyak siswa yang mengalami keterbatasan dalam mengikuti proses belajar mengajar melalui daring karena tidak punya HP dan ada juga punya HP tetapi tidak ada quotanya,” ujar Hargo.

Lanjut Hargo, mengucapkan terimakasih kepada UPY yang telah memberikan amanah kepada SMPN 14 Yogyakarta untuk membimbing mahasiswa PPL. Sejumlah 8 mahasiswa PPL dari UPY ini terdiri dari 2 mahasiswa Pendidikan Matematika yaitu, Sanjaya Sukma Restu Fauzi dan Endang Tri Wahyu,  2 mahasiswa Bimbingan Konseling yaitu, Eggi Febyanti dan Muhamaf Lutfi Aris.

Wakil dari mahasiswa PPL Muhamad Lutfi Aris saat memberikan sambutan. (Foto: Humas UPY)

Dan 1 mahasiswa dari Pendikan Sejarah yaitu Riyan Dwi Agustina, 1 mahasiswa dari Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yaitu, Ratna Delfitasari, serta 2 mahasiswa dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yaitu, Nila Nur Anjani dan Mita Usobri.

Wakil dari mahasiswa Muhamad Lutfi Aris dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada SMPN 14 Yogyakarta yang telah  bersedia menerima. “Kami memohon maaf jika dalam perjalanannya nanti banyak hal- hal yang tidak berkenan di hati bapak ibu pembimbing karena kami masih dalam taraf belajar,” pungkas Muhamad di sela acara foto bersama. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here