Home News UPY Kembali Sambut Doktor Baru, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPY

UPY Kembali Sambut Doktor Baru, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPY

140
0
Dr. Sujatmiko, M Hum, dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPY. (Foto: Dok. Pribadi)

BERNASNEWS.COM — Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) kembali menambah jumlah dosennya yang bergelar Doktor. Gelar tersebut baru saja diraih oleh Dr. Sujatmiko, M Hum, dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPY, yang baru saja menyelesaikan studi S3-nya dari Program Studi S3 Linguistik Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret.

“Dengan lulusnya Sujatmiko, maka tentunya semakin menambah deretan jumlah dosen UPY yang bergelar Doktor,” jelas Kepala Divisi Promosi UPY, Danuri, M Pd. Kamis (21/10/2021).

Dalam rangka menyelesaikan studinya, lanjut Danuri, bahwa Sujatmiko diketahui telah berhasil mempertanggungjawabkan hasil disertasinya melalui ujian tertutup pada 18 Oktober 2021, yang dilakukan secara daring (online) mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Adapun judul disertasinya adalah ‘Relay Translation Ungkapan Pitutur Luhur Jawa dalam Buku Butir-Butir Budaya Jawa’. “Melalui penelitian disertasinya tersebut, Pak Sujatmiko berharap hasil risetnya dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi pihak-pihak yang terkait,” ujar Danuri.

Sementara itu, Sujatmiko dalam pesannya mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya, hingga kemudian ia mampu menyelesaikan studi S3-nya tersebut. Lebih lanjut, Sujatmiko juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yayasan, Rektorat, Dekanat dan Prodi di UPY atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan kepadanya, hingga kemudian studinya tersebut mampu diselesaikan.

“Besar harapannya, agar pengetahuan dan pengalamannya saat studi kemarin dapat memberikan kontribusi dan manfaat kedepannya bagi UPY, terutamanya bagi setiap mahasiswanya,” tandasnya. (*/ Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here