Home News UPPKS Kartini RW 17 Kelurahan Panembahan Berwisata ke Pacitan

UPPKS Kartini RW 17 Kelurahan Panembahan Berwisata ke Pacitan

521
0
UPPKS Kartini RWRW 17 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta menyelenggarakan wisata bersama, Minggu (1/3/2020), di Pacitan, Jawa Timus. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) “Kartini” RW 17 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta menyelenggarakan wisata bersama, Minggu (1/3/2020), ke Obyek Wisata Beji Park, Pantai Banyu Tibo, dan Pantai Kasab, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Acara wisata merupakan salah satu agenda kegiatan tahunan, demikian disampaikan Ketua UPPKS Kartini, Sisil Sugiyanto di sela-sela kegiatan.

Sebagian anggota UPPKS Kartini RW 17 Kelurahan Panembahan memilih istirahat di sebuah gubuk yang ada di Pantai Kasab, Pacitan. (Foto: Istimewa)

“Acara wisata untuk mempererat silaturahmi, selain diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota juga dihadiri oleh perwakilan Disperindagkop Ibu Titin, PLK Kecamatan Kraton Bapak Drs. Jatimanu dn Mbak Sasa, Lurah Panembahan Bapak Purnama, SE dan Ketua Tim Penggerak Kelurahan Panembahan Ibu Suti Erna, serta PPKBD Kelurahan Panembahan Ibu ME. Sri Widodo,” terang Sisil.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Panembahan Suti Erna menyumbangkan suara emasnya didampingi Lurah Panembahan Purnama, SE (kiri) bergoyang ndangdut untuk menghibur anggota UPPKS Kartini peserta wisata bersama yang sedang menikmati sajian makan siang. (Foto: Istimewa)

Secara kelembagaan UPPKS Kartini telah berdiri selama 30 tahun, sejak tahun 1992. Dan setiap rutin melaksanakan kegiatan bersama Apsari (paguyuban akseptor KB). Pertemuan rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali pada tanggal 18.

Meski usia sudah tak muda lagi namun soal foto narsis nggak kalah dengan yang muda jika menemukan spot foto yang menarik di obyek wisata. (Foto: Istimewa)
Menikmati makan siang bersama di sebuah rumah makan yang ada di obeyek wisata Beji Park, Kabupaten Pacitan. (Foto: Istimewa)

Susunan Pengurus UPPKS Kartini RW 17 Kelurahan Panembahan, yaitu,  Ketua I, Sisil Sugiyanto, Ketua II Hj. Rini Hatuti, Bendahara I Suprono, Bendahara II Rahma Yupi, Sekretaris Yulisa Mardiastuti, dan Pengawas Hj. Agus Suryanohadi.

“Prestasi yang pernah didapatkan adalah pada tahun 2018 Juara Pertama se Kota Yogyakarta dalam hal laporan ke Disperindagkop Kota Yogyakarta. Dan setiap tahun UPPKS Kartini selalu menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU),” ungkap Sisil. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here