Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanUpaya VCT Batch 5 untuk Memerdekakan Guru

Upaya VCT Batch 5 untuk Memerdekakan Guru

BERNASNEWS.COM – Pelatihan virtual untuk kalangan pendidik, Virtual Coordinator Training (VCT) Batch 5 resmi dibuka, pada hari Minggu (4/8/2019) oleh Koordinator 7 Seameo Center Indonesia, Dr. Gatot Hari Priowirjanto, melalui sebuah vicon di Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Turut menjadi narasumber adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori, ST, M.Si..

“Pelatihan VCT ini sudah berlangsung dari Batch 1 sampai Batch 5 diseluruh Indonesia,” ujar Penanggungjawab VCT Kota Yogyakarta, Maria Ernawati.

Pertemuan Offline VCT Batch 5 di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Minggu (4/8/2019). (Foto: Istimewa)

Penyelenggaraan VCT Batch 5 di bulan Agustus ini, bertepatan dengan bulan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Karena itu, tema yang dipetik juga berbau kemerdekaan, yakni “Memerdekakan guru dan masyarakat Berkompetensi Abad 21”.

Adapun tagline yang diusung yaitu ‘Guru abad 21, guru merdeka, merdeka berkolaborasi,merdeka berkomunikasi, dan merdeka berkreasi bersama’. Setidaknya ada 2700 guru, pengawas, serta kepala sekolah yang terdaftar dalam VCT Batch 5 ini.

“Mereka (peserta) akan dibantu oleh sekitar 332 instruktur untuk menyelesaikan serangkaian tugas dan mempelajari materi khas VCT, pembekalan guru menyongsong abad 21,” ujar Koordinator 7 Seameo Center Indonesia, Dr. Gatot Hari Priowirjanto.

Peserta VCT Batch 5 Yogyakarta bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santoso Asrori, M.Si. saat mengikuti pembukaan VCT Batch 5, Minggu (4/8/2019). (Foto: Istimewa)

Walaupun di periode sebelumnya, ada peserta yang mengundurkan diri, namun kelulusan region Jateng-DIY merupakan kelulusan tertinggi di Indonesia.

“Selayaknya kita harus bangga dan mensyukuri prestasi ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori. (nun/adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments