Home Pendidikan Upacara Bendera SD Kanisius Gowongan Sangat Istimewa: Sosialisasi Bahaya Narkoba

Upacara Bendera SD Kanisius Gowongan Sangat Istimewa: Sosialisasi Bahaya Narkoba

784
0
Kepala Seksi PPM BNN Kota Yogyakarta Susilo Budisantoso,SH, MH (tengah) foto bersama dengan siswa SD Kanisius Gowongan Yogyakarta, Senin (9/92019). Foto: Bambang Darmadi/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM — Upacara bendera SD Kanisius Gowongan, Yogyakarta, Senin (9/9/2019), terasa lebih istimewa. Karena sekolah kedatangan tamu dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta, yaitu Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Susilo Budisantoso,SH, MH.

Kehadiran Susilo Budisantoso di SD Kanisius Gowongan, Yogyakarta dalam rangka memberikan sosialisasi mengenai bahaya dan dampak narkoba atau sering juga disebut P4GN, yakni Pencegahan, Pemberdayaan, Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba.

“Ada lima cara penting yang dapat dilakukan untuk menghindari bujukan merokok bagi anak-anak. Yaitu sarapan dari rumah, membawa bekal sehat dari rumah, tidak mudah menerima barang dari orang yang tidak dikenal, pulang (dijemput) dengan orang yang dikenal, serta tidak jajan di luar sekolah,” tutur Susilo.

Menurut Susilo, rokok selain mengakibatkan sakit atau terganggunya kesehatan, rokok juga merupakan pintu gerbang awal dari penyalahgunaan narkoba. Segenap siswa pun terlihat hangat dalam menyambut dan mendengarkan informasi-informasi berkenaan bahayanya narkoba. Usai upacara dan sosialisasi P4GN ditutup dengan berjabat tangan, serta foto bersama dengan Susilo Budisantoso selaku nara sumber. (zbd/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here