Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsUnjaya Memandang Penting Kolaborasi dengan Media Pers

Unjaya Memandang Penting Kolaborasi dengan Media Pers

bernasnews.com – Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) memandang penting bekerjasama dan berkolaborasi dengan media pers dalam memajukan bangsa dan Negara melalui pendidikan. Oleh karena itu, ajakan bernasnews.com untuk bekerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi disambut dengan gembira.

Hal tersebut mengemuka dari perbincangan antara Rektor Unjaya Brigjen TNI (Purn) Dr. Drs. Djoko Susilo, S.T., M.T. IPU dengan Pemimpin Redaksi bernasnews.com di ruang rektorat kampus I Unjaya, Jalan Siliwangi, Riangroad Barat, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (4/4/2022).

Pada kesempatan ini, Djoko Susilo didampingi oleh Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Unjaya Brigjen TNI (Purn) FX Harry Moelyono, S.E., M.M. dan Kepala Bagian Kerjasama Unjaya Suwarno, S.Kep., Ns.MNS. Sedangkan Y.B. Margantoro didampingi Manager Iklan Nuning Harginingsih dan staf Alih Media yang mengelola bernasnews.com Fanny Arieska N.

Rektor Unjaya Djoko Susilo mengemukakan, Unjaya yang di bawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi TNI Angkatan Darat merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Jenderal Achmad Yani. Universitas yang memiliki tiga fakultas dan 16 program studi (prodi) ini diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada tanggal 26 Maret 2018. Ketiga fakultas itu adalah Fakultas Kesehatan (FKES) dengan 8 prodi, Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI) dengan 4 prodi, dan Fakultas Ekonomi dan Sosial (FES) dengan 4 prodi.

“Kami menyadari, kemajuan lembaga pendidikan tinggi kami karena kebersamaan dengan para pihak. Oleh karena itu, kalau kami berkolaborasi dengan media pers, kiranya akan lebih baik,” kata Djoko Susilo yang pernah menjabat Kepala Dinas Sejarah TNI Angkatan Darat ini.

Menurut dia, karena universitas ini membawa nama besar Jenderal Achmad Yani maka selain terus menjaga kualitas pendidikan dan menyesuaikan kemajuan zaman, pihaknya juga berpegang teguh pada nilai patriotisme, nasionalisme dan humanisme dari Achmad Yani. Melalui motto Aditya Mahatma Daksa, para mahasiswa Unjaya dibekali nilai-nilai akuntabel, kreatif, humanis, moral, aktif, disiplin, berjiwa muda, pencapaian prestasi, taat azas, dan integritas.

“Nilai-nilai keutamaan itu sedang kami godog untuk masuk dalam Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) bagi setiap mahasiswa Unjaya. Tapi selama ini para mahasiswa juga sudah menerima nilai-nilai itu. Harapannya, setiap lulusan Unjaya selain dapat mandiri dan sukses, juga berjiwa patriot, nasionalis dan humanis,” kata Djoko Susilo.

Pada kesempatan ini, Y.B. Margantoro mengajak civitas akademika Unjaya untuk giat berkarya tulis ilmiah popular di media pers selain berkarya tulis ilmiah di jurnal ilmiah. Melalui lembaga Bernasnews Digital Academy (BDA), para mahasiswa dapat belajar dan berkarya  literasi dalam formal digital. Sedangkan para dosen dapat menulis artikel popular di kolom opini yang tersedia di bernasnews.com. Di akhir kunjungan singkat ini bernasnews.com menyerahkan buku dan Majalah Nagari kepada Rektor Unjaya. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments