Home Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Juara Pertama “CIVIC’S SPEKTA 2020”

Universitas Pendidikan Indonesia Juara Pertama “CIVIC’S SPEKTA 2020”

555
0
Pintu Gerbang Kampus Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Jalan Sonosewau, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMP PPKn), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Selasa (17/3/2020), mengadakan kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional, di Auditorium UPY, Yogyakarta.

Kompetisi yang disebut dengan “CIVIC’S SPEKTA 2020”, mempunyai tema “Meneguhkan Spirit Kebangsaan dalam Menyambut Transisi untuk Mencipta Generasi Kritis Anti Radikal di Era Digital”. Diikuti oleh empat tim mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, STKIP Pasundan Cimahi dan Universitas Wisnuwardhana Malang.

Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan UPY untuk menjalin silaturahmi organisasi HMP PPKn bersama Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan yang lain. Memberikan pemahaman terhadap cara berdiskusi dengan baik, dan sebagai sarana mempererat sarana tali persaudaraan antar Mahasiswa dari Universitas lain.

Acara debat berjalan meriah dengan dihadiri oleh Rektor UPY, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta beberapa Dosen Program Sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Dewan Juri terdiri dari, T. Heru Nurgiansah, M.Pd, Ilham Bahari SIP dan Delfiyan Widiyanto, SPd, MPd akhirnya menetapkan juara, sebagai berikut, Juara 1 Universitas Pendidikan Indonesia, Juara 2 Universitas Negeri Yogyakarta, Juara 3 STKIP Pasundan Cimahi dan Juara Harapan 1 diraih Universitas Wisnuwardhana Malang. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here