Home News Universitas Amikom Yogyakarta Ranking 33 Dunia dalam WURI Kategori Industrial Aplication

Universitas Amikom Yogyakarta Ranking 33 Dunia dalam WURI Kategori Industrial Aplication

190
0
Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof. Dr. M. Suyanto, MM. (Foto: Tangkapan Layar)

BERNASNEWS.COM — Universitas Amikom Yogyakarta kembali mendapat pengakuan dari dunia internasional. Berdasarkan rilis resmi dari World’s Universities with Real Impact (WURI), Universitas Amikom Yogyakarta berhasil mendapatkan peringkat 33 dunia, untuk kategori Industrial Aplication. Demikian disampaikan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof. Dr. M. Suyanto, MM.

“Pengumuman Ranking WURI 2021 ini ditayangkan secara daring melalui video konference pada tanggal 10 Juni 2021. WURI atau World’s Universities with Real Impact merupakan sebuah sistem peringkat universitas internasional yang menilai perguruan Tinggi dari kontribusi nyata terhadap masyarakat luas, khususnya pada pendekatan kreatif dan inovatif di bidang penelitian dan inovasi,” ungkap Prof Suyanto, dalam video meeting, Selasa (27/7/2021).

Data WURI 2021. (Foto: Istimewa)

Terdapat 5 Kategori dalam WURI 2021yaitu, Industrial Application, Entrepreneurial Spirit, Ethical Value, Student Mobility and Openness, dan Crisis Management. Universitas Amikom Yogyakarta, melalui Badan usahanya, PT MSV Sinema (MSV Studio), dinilai oleh Juri WURI 2021 memenuhi 3 kriteria penilaian.

Direktur Kehumasan dan Urusan international Universitas Amikom Yogyakarta Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng (Foto: Tangkapan Layar)

“Tiga kriteria penilaian meliputi, Seberapa Inovatif hal tersebut? Apakah Inovasi tersebut bisa di implementasikan ke dalam hasil nyata? serta seberapa luas dan intensifnya dampak dari produk yang dihasilkan oleh inovasi tersebut,” imbuh Erik Hadi Saputra, S.Kom, MEng selaku Direktur Kehumasan dan Urusan international Universitas Amikom Yogyakarta.

Untuk bidang Industrial Application, lanjut Erik, penerapan di dunia industri akan memiliki nilai lebih daripada hanya sekedar riset dan pembelajaran dengan metode tradisional. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here