Home News Universitas AMIKOM Yogyakarta Raih 3 Bintang QS Star

Universitas AMIKOM Yogyakarta Raih 3 Bintang QS Star

356
0
Penyerahan hasil University Rating QS Star secara daring, Jumat (17/7/2020). (Foto: ayu)

BERNASNEWS.COM – Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil meraih bintang 3 QS Star. Layaknya akreditasi internasional, berbagai dokumen pun harus dipersiapkan untuk memenuhi syarat-syarat yang ada.

Proses yang panjang telah dilalui sebelum pandemi COVID-19 muncul. Beruntung, saat virus corona masuk ke Indonesia, proses untuk memperoleh bintang dari QS Star ini sudah hampir usai.

In overall after adding all the score, it obtain 3 stars overall. This result invalid for 3 years,” ujar Regional Director – Southeast Asia QS Intelligence Unit, E Way Chong, dalam penyerahan hasil University Rating QS Star secara daring, Jumat (17/7/2020).

Penyerahan hasil University Rating QS Star secara daring, Jumat (17/7/2020). (Foto: ayu)

Dari berbagai kategori yang disuguhkan, Universitas AMIKOM Yogyakarta mendapatkan 5 bintang pada kategori Employability QS Star. Hal ini berarti lulusan Universitas AMIKOM Yogyakarta diterima oleh dunia kerja.

Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, M. Suyanto, mengatakan bahwa pihaknya bangga dengan pencapaian ini. Ia tak menyangka bahwa universitas yang mengambil fokus di informatika itu bisa meraih 3 bintang.

“Bagi Amikom, ini pencapain yang luar biasa karena ini merupakan langkah awal dari visi amikom menjadi perguruan tinggi unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif berbasis kewirausahaan yang menebar kebajikan,” ujar M. Suyanto.

Universitas AMIKOM memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi terbaik se-Asia Tenggara. Maka, diperlukan perbaikan secara konsisten dan persisten untuk terus memperbaiki diri menjadi yang lebih baik. Assesmen dari QS memberikan guidance bagi amikom untuk memperbaiki kekurangan kekurangannya dan meningkatkan keunggulannya secara konsisten dan persisten.

“Capaian saat ini merupakan awal yang baik untuk mulai meningkatkan prestasi amikom di masa yang akan datang,” ujar Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan pengembangan, Arief Setyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here