Home News Universitas Amikom Yogyakarta Lakukan Kerjasama dengan Nelnet International

Universitas Amikom Yogyakarta Lakukan Kerjasama dengan Nelnet International

42
0
Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Dr M. Suyanto, M M dan International Sales Manager Senior Vice President II Facts Nelnet's Global Arm, Mark Wile menunjukkan MoU atas kerjasama kedua oranisasi, Senin (15/11/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Universitas Amikom Yogyakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan penyedia platform layanan pendidikan global, Nelnet International, Senin (15/11/2021), di Ruang Cinema Amikom, Yogyakarta.

Penandatanganan MoU sebagai bentuk kerjasama ini dilakukan oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Dr M. Suyanto, M M dan International Sales Manager Senior Vice President II Facts Nelnet’s Global Arm, Mark Wile.

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof Suyanto mengungkapkan, bahwa MoU dengan Nelnet Internasional merupakan upaya Universitas Amikom Yogyakarta dalam memperbanyak mitra-mitra internasional melalui berbagai bentuk jalinan kerja sama dengan berbagai perusahaan di Hollywood, Silicon Valley serta berbagai sentra bisnis global lainnya.

“Nelnet International sendiri telah bekerjasama dengan lebih dari 11.000 sekolah dan 1.200 lembaga pendidikan tinggi di seluruh dunia untuk membantu mereka dalam menanamkan praktik yang optimal dalam membangun institusi yang gesit dan bisa menjawab berbagai tantangan di masa depan,” terangnya.

Terjadinya pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 lalu, semakin mendorong Universitas Amikom Yogyakarta untuk beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi serta jalinan relasi yang luas. “Itulah kenapa Amikom banyak menjalin kerja sama dengan dunia kerja dan dunia industri internasional dalam rangka optimalisasi Sumber Daya Manusia,” beber Prof Suyanto.

Usai penandatanganan MoU kerjasama lakukan sesi foto bersama Jajaran Pimpinan dan Dosen Univeristas Amikom Yogyakarta dengan International Sales Manager Senior Vice President II Facts Nelnet’s Global Arm, Mark Wile (baju putih). Foto: Istimewa.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Nasional Indonesia Australia Business Council (IABC), George Iwan Marantika memberikan apresiasi atas visi Universitas Amikom Yogyakarta dalam membangun Entrepreneural Generation. Hal ini jugalah yang membawa pihaknya dalam memperkenalkan perusahaan Global seperti Nelnet kepada Universitas Amikom Yogyakarta.

Sementara itu, Mark Wile menyampaikan berbagai layanan dari FACTS. Salah satu perusahaan Nelnet yang fokus pada berbagai layanan pendidikan yang komprehensif untuk mahasiswa, antara lain seperti manajemen biaya kuliah, sistem informasi siswa, administrasi dan pemrosesan pembayaran, penilaian kebutuhan keuangan, dan solusi penerimaan/pendaftaran online.

Kerjasama dengan Nelnet Internasional ini sendiri berfokus pada berbagai layanan yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas layanan perguruan tinggi. Misal seperti, penyelenggaraan Workshop, Beasiswa, Platform Pinjaman, serta berbagai kolaborasi lain yang menguntungkan kedua instansi.

Dalam acara ini, Nelnet Internasional juga bekerjasama dengan salah satu badan usaha milik Amikom, Time Excelindo (TE). TE akan Mendukung penuh kerjasama itu baik dari sisi bisnis, baik terkait joint produk, joint collaboration, serta berbagai peluang bisnis yang muncul dari kerjasama tersebut.

Setelah Melihat secara langsung ekosistem kreatif yang ada di Universitas Amikom Yogyakarta, Mark Wile mengaku kagum atas capaian yang diraih Amikom. “Mereka (Amikom) telah berada dalam episentrum kewirausahaan kreatif yang ada di kampus ini. Itulah kenapa, ia (Amikom) berharap bahwa kerjasama ini bisa menjadi sebuah langkah awal dari kerjasama berkelanjutan dari kedua organisasi,” pungkas Mark Wile. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here