Home Pendidikan PSDKU Universitas AMIKOM Purwokerto di Jogja Gelar Pembelajaran Bahasa Inggris Online

PSDKU Universitas AMIKOM Purwokerto di Jogja Gelar Pembelajaran Bahasa Inggris Online

461
0
Kamal dan Sania, (mahasiswa), Anita (penanggungjawab), Wawan Wahyudianto (kepala sekolah), dan Hasan (guru Bahasa Inggris). (Foto: istimewa)

BERNASNEWS – Pandemi corona tak menghentikan perguruan tinggi untuk melakukan pengabdian pada masyarakat dengan berbagai cara. Jika biasanya dilakukan offline, maka kali ini dilakukan secara online. Seperti yang dilakukan Program Studi D3 Bahasa Inggris PSDKU Universitas Amikom Purwokerto di Yogyakarta.

Mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, PSDKU Universitas AMIKOM Purwokerto di Yogyakarta mengadakan pengabdian masyarakat secara online. Bentuk dari pengabdian masyarakat daring ini adalah pembelajaran Bahasa Inggris bagi anak SD melalui telepon pintar.

Kali ini, pengabdian masyarakat dilakukan di Bantul dengan peserta siswa SD Negeri Bakalan Bantul. Para siswa ini akan belajar Bahasa Inggris menggunakan telepon pintar dengan menggunakan media pembelajaran video pendek dari situs berbagi video YouTube.

“Alasan mengadakan pembelajaran Bahasa Inggris melalui YouTube karena pembelajaran Bahasa Inggris melalui video, selain menghibur, telah terbukti mangkus dan sangkil. Selain itu, penggunaan YouTube relatif mudah, sehingga hanya membutuhkan sedikit pelatihan untuk menguasainya. Ini akan sangat membantu para siswa yang sebagian besar mengaku literasi digitalnya masih terbatas,” ujar Anita Wijayanti, penanggung jawab pengabdian masyarakat.

Dalam melakukan pengabdian masyarakat ini, dosen Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Prodi D3 Bahasa Inggris PSDKU Universitas Amikom Purwokerto di Yogyakarta ini dibantu dua mahasiswa dari PSDKU Universitas Amikom Purwokerto yaitu Ahmad Kamal Hassan dan Sania Ardyani. Guru Bahasa Inggris SD Bakalan Bantul, Bapak Hasan, S.Pd., juga terlibat aktif dalam kegiatan ini sebagai penasehat dan konsultan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here