Home Pendidikan Universitas Amikom Jalin Kerja Sama dengan 2 Perguruan Tinggi Rusia

Universitas Amikom Jalin Kerja Sama dengan 2 Perguruan Tinggi Rusia

480
0
Penandatanganan MoU antara Universitas AMIKOM dengan 2 perguruan tinggi di Rusia. (Foto: dok. Universitas AMIKOM)

BERNASNEWS.COM – Di era revolusi industri 4.0, perguruan tinggi dituntut untuk mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki soft skill yang mumpuni. Hal ini bertujuan agar mampu bersaing saat terjun ke dunia kerja nanti.

Menjawab tantangan zaman, Universitas AMIKOM Yogyakarta, melakukan kunjungan dan kerjasama dengan 2 Perguruan tinggi Rusia, RUDN University dan Tomsk State University. Penandatanganan MoU dilaksanakan di Gedung KBRI Moscow, Kamis (01/08/19), oleh Direktur Pusat Studi Ekonomi Kreatif, Dr. Abidarin Rosidi, M.Ma. dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Arief Setyanto, PhD. Pihak Rusia diwakili oleh Prof. Vladimir Filippov (RUDN University) dan Artyom Y Rykun (Tomsk State University). Agenda tersebut juga disaksikan oleh ketua APTISI, Prof. Dr. Ir. HM Budi Jatmiko, MSi, MEI dan Kepala LLDIKTI wilayah V, Prof. Dr. Didi Achjari, Mcom.

Kerjasama tersebut, meliputi publikasi karya ilmiah, penelitian, guest lecture, artificial intellegent, dll. Agenda tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan 17 Perguruan Tinggi di Yogyakarta di bawah koordinasi APTISI Wilayah V dan Kepala LLDIKTI Wilayah V untuk memperkenalkan pendidikan tinggi di Yogyakarta.

Selain melakukan penandatanganan MoU, Delegasi Perguruan Tinggi Se-Jogja tersebut juga melakukan penjajakan kerjasama dengan perguruan tinggi terbesar di Rusia, Moscow State University (MSU), yang saat ini sedang mengembangkan digital audit dan memiliki lebih dari 40 fakultas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here