Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanUniversitas Amikom dan AKRB Tandatangani MoU dengan UiTM Malaysia

Universitas Amikom dan AKRB Tandatangani MoU dengan UiTM Malaysia

bernasnews.com – Universitas Amikom Yogyakarta dan AKRB melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Tehnologi Mara (UiTM) Malaysia, serta penyelenggaraan Talk Show tentang Industri Kreatif Pasca Pandemi, Jumat (27/5/2022), di Kampus Amikom, Jalan Pajajaran (Ring road Utara), Condongcatur, Kabupaten Sleman, DIY.

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Amikom Prof Dr M. Suyanto dan Prof. Dr. Zaini Abdullah (PNC CCA UiTM), dihadiri oleh jajaran serta beberapa tamu undangan yang merupakan relasi dari Universitas Amikom dan AKRB.

Rektor Amikom Yogyakarta Prof Suyanto dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dalam kerjasama ini yang dipilih adalah UiTM. Menurut dia, karena Malaysia masih serumpun dan mempunyai kultur yang hampir sama dengan Indonesia.

“Juga terdapat kesamaan-kesamaan yang lain, yang diharapkan nantinya antara Universitas Amikom dan UiTM bisa berkembang bersama menghadapi masa paska Pandemi dengan membuat industri yang kreatif,” kata Prof Suyanto.

Rektor Universitas Amikom Prof Dr M. Suyanto (Kiri) saat menandatangani MoU, Jumat (27/5/2022). Foto: Nuning Harginingsih/ bernasnews.com.

Sementara itu, PNC CCA UiTM Prof Dr. Zaini dalam sambutannya juga mengungkapkan hal serupa, bahwa pihaknya merasa senang sekali dengan adanya kerjasama ini. Menurut dia, UiTM bisa belajar dari Universitas Amikom tentang berbagai hal, terutama tentang Industri kreatif.

Sebagaimana diketahui, bahwa karya kreatif Universitas Amikom sudah mendunia, salah satunya adalah produksi film Animasi 3Dimensi Ajisaka: The King  and The Flower of  Life. Film animasi mendapat sorotan khusus oleh salah satu media hiburan terbesar di Amerika, Variety.com yang ditulis oleh Patric Frater, berjudul ‘Ajisaka’ Mark Debut for $100 Million Animation Slate From  Indonesia’s MSV  Studio (Exclusive).

Selain film Animasi 3D Ajisaka, MSV Studio dari Universitas Amikom juga sedang menggarap beberapa film lainnya, antara lain film yang ceritanya dari luar negeri tapi ceritanya serupa yang ada di Indonesia, seperti Roro Jonggrang Bandung Bondowoso, serta film kisah Kinah dan Rejo yang terinspirasi kisah almarhum Mbah Maridjan, juru kunci Merapi. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments