Unisbang Semarang Raih Juara Pertama Platting Competition HUT Ke-14 ICA

    362
    0
    Ketua ICA DIY Chef Anton Yanwar menyampaikan hadiah dan piagam penghargaan kepada Juara Pertama Platting Competition dari Unisbang Semarang. (Foto: Dok. Pribadi)

    BERNASNEWS.COM — Indonesian Chef Association (ICA) DIY menyelanggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-14 ICA, Senin (15/2/2021), di Prime Plaza Hotel Yogyakarta. Acara di buka oleh Chef Anton Yanwar selaku Ketua ICA DIY.

    Acara cooking demo dari perwakilan  ICA Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kabupaten Gunungkidul, ICA BPC Kabupaten Kulon Progo, ICA BPC Kabupaten Bantul dan ICA BPC Kabupaten Sleman. (Foto: Kiriman Chef Anton Yanwar)

    Acara diawali dengan Platting Competition dengan mengangkat menu masakan tradisional yang diikuti para chef profesional dari hotel, restauran maupun institusi pendidikan di DIY dan Jawa Tengah. Kemudian dilanjut dengan cooking demo dari perwakilan  ICA Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kabupaten Gunungkidul, ICA BPC Kabupaten Kulon Progo, ICA BPC Kabupaten Bantul dan ICA BPC Kabupaten Sleman.

    Suasa penilaian oleh Dewan Juri dalam acara Platting Competition. (Foto: Kiriman Chf Anton Yanwar)

    “Demo cooking mengangkat menu menu tradisional sebagai menu yang didemokan kepada para peserta yang hadir. Sedangkan Platting Competition peserta sebagai juara adalah, Juara 1 Unisbang Semarang, Juara 2 Alana Solo dan Juara 3 Hyatt Regency Yogyakarta,” terang Chef Anton Yanwar, Rabu (17/2/2021).

    Dikatakan Chef Anton Yanwar, masing-masing juara selain piagam penghargaan juga diberikan hadiah uang pembinaan, Juara 1 sebesar Rp 3.000.000, Juara 2 sebesar Rp 2.000.000 dan Juara 3 sebesar Rp 1.000.000.

    Chef Adzan Budiman selaku Anggota Senior ICA dan Pendiri ICA sedang menyampaikan paparan materi dalam acara Talk Show “Menggali Kuliner Nusantara Menuju Pasar Internasional”. (Foto: Kiriman Chef Anton Yanwar)

    Sementara sebagai penutup dari rangkaian acara, adalah acara Talk Show, dengan mengangkat tema “Menggali Kuliner Nusantara Menuju Pasar Internasional”, menghadirkan pemateri atau narasumber Chef Adzan Budiman Anggota Senior ICA dan Pendiri ICA dan Dr. Dra. Kokom Komariah M.Pd, seorang Doktor Kuliner dan Dosen UNY. (ted)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here