Home News Underpass Simpang Joglo Kota Surakarta Dibangun Akhir Tahun 2022

Underpass Simpang Joglo Kota Surakarta Dibangun Akhir Tahun 2022

33
0
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Dirjen PUPR Bina Marga Hedy Rahadian yang mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Solo Gibran Rakabuming menekan tombol sirene tanda dimulainya pembangunan underpass di Simpang Joglo Surakarta, Sabtu (8/1/2022). Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Guna mendukung pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Solo Balapan-Kalioso, Kementerian PUPR akan memulai pembangunan Underpass Simpang Joglo Kota Surakarta pada akhir tahun 2022. Underpass ini memiliki total panjang total 434 meter dengan lebar 18 meter.

Konstruksi underpass Simpang Joglo Kota Surakarta ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2024. Dimulainya pembangunan ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menhub Budi Karya Sumadi bersama Dirjen PUPR Bina Marga Hedy Rahadian yang mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Solo Gibran Rakabuming di Simpang Joglo Surakarta, Sabtu (8/1/2022).

Dikutip Bernasnews.com dari akun instagram Kementerian PUPR, dukungan Kementerian PUPR antara lain membangun underpass Jalan Nasional Jalan Ki Mangunsarkoro-Jalan Sumpah Pemuda. Selain itu, Kementerian PUPR terlibat dalam penyusunan desain manajemen lalu lintas
Simpang Joglo Kota Surakarta dan memberikan masukan teknis dalam pembangunan jalan layang kereta api.

“Seluruh pekerjaan direncanakan akan selesai pada tahun 2024,” tulis Kementerian PUPR di akun instagramnya.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Mongomentari pembangunan underpass Simpang Joglo Kota Surakarta tersebut, seorang warganet Gyngyn Awal di akun instagram @gyngyn_007 justru menanyakan rencana pembangunan simpang bulan-bulan Stasiun Bekasi. Sebab, di sana sudah ada sekitar 8 jalur rel kereta api dan lalu lintasnya padat.

Pak maaf blm ada rencana bangun simpang bulan2 stasiun kota bekasi? disitu relnya kurang lebih sudah ada 8 jalur dan padat lalu lintas, sering lewat KRL beberapa menit sekali dan kereta jarak jauh serta kereta barang…,” tanya Gyngyn Awal di kolom komentar.

Sementara Johan Sitinjak di akun @sitinjak_johann salut dengan adanya kolaborasi pemerintah pusat dan derah. “Kolaborasi pusat pemprop dan kota…luar biasa,” komentar Johan Sitinjak. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here