Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsUMKM di Kulon Progo Olah Lidah Buaya Jadi Produk Kecantikan Kulit

UMKM di Kulon Progo Olah Lidah Buaya Jadi Produk Kecantikan Kulit

bernasnews.com – Salah satu UMKM di Kulon Progo berusaha memanfaatkan sumber daya lidah buaya untuk dijadikan produk kecantikan. Bermula dari adanya lahan tanaman herbal lidah buaya di Pedukuhan Sambiroto, Banyuroto, Nanggulan, salah satu UMKM berupaya menciptakan produk berbahan dasar lidak buaya.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo saat meninjau oeresmian UMKM tersebut mengaoresiasi upaya mereka dalam memanfaatkan sumber daya sebagai produk perawatan kulit dan kecantikan. Ia menyebut bahwa usaha herbal berbahan dasar tanaman aloevera ini sudah mempunyai pangsa pasar yang jelas karena merupakan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat.

“Jadi untuk para investor atau para pelaku UMKM pastikan untuk mempunyai pasarnya dahulu baru membuat produknya, jangan dibalik, bikin produk baru nanti bingung nyari pasarnya kemana, saat ini ditanah Kulon Progo dr. Yanri bangkitkan UMKM untuk terus berupaya maju,” katanya pada Sabtu (9/4/2022).

UMKM tersebut memanfaatkan lidak buaya sebagai bahan kecantikan lantaran kandungannya terdiri atas air. Itulah sebabnya lidah buaya dapat menjadi bahan pelembap alami bagi kulit mengingat kandungan vitamin, antioksidan, dan mineral di dalamnya terbukti ampuh mengatasi sejumlah gangguan kesehatan kulit.

Owner Aloe-Ku, Yanri Wijayanti Subronto mengharapkan langkah ini bisa turut menggerakkan perekonomian masyarakat di Kulon Progo. Ia berharap pemasaran produk UMKM khas Kulon Progo ini bisa semakin meluas.

“Kita akan mencoba market place serta syukur-syukur suatu saat dapat perform di tenant-tenant mall, yang dapat bersaing dengan brand-brand luar, dan dapat bersaing di pasar internasional. Sehingga Kulon Progo turut mensuport perekonomian nasional,” kata Yanri.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments