Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsUmat Lingkungan St Ignasius Bersama OMK Merayakan Paskah dengan Berbagi Sedekah

Umat Lingkungan St Ignasius Bersama OMK Merayakan Paskah dengan Berbagi Sedekah

BERNASNEWS.COM – Umat Katolik Lingkungan St Ignasius, Paroki St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman merayakan Paskah dengan berbagi sedekah, Minggu (12/4/2020). Kegiatan yang diinisiasi oleh Orang Muda Katolik (OMK) ini dilakukan dengan menggerakkan segenap umat untuk menyiapkan sedikitnya 150 nasi bungkus.

Anggota OMK memberi sedekah kepada seorang ibu yang berjualan ala kadarnya setelah kegiatan buruh hariannya terhenti di Jalan Kaliurang UGM, Minggu (12/4/2020). Foto : Dok OMK.

Kegiatan bertajuk Gerakan Ignasius Berbagi (IBA) ini menyasar kaum terpinggir, khususnya mereka yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya wabah virus Corona di Yogyakarta.

“Kami tergerak untuk mewujudkan tema APP tahun ini yang sempat kami dalami secara bersama sampai Minggu ke-3 yakni Bertobat, Terlibat dan Berbagi Berkat” kata Benedictus Fajar selaku jubir aksi.

Anggota OMK memberi sedekah berupa nasi bungkus ikan bakar kepada seorang tukang becak di kawasan Jalan Colombo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (12/4/2020). Foto : Dok OMK

“Kami ingin mewujudkan tema itu, terutama setelah membaca keadaan sosial masyarakat. Kami merasa terpanggil untuk betul-betul terlibat berbagi berkat,” tambahnya dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Minggu (12/4/2020) malam.

Seorang pemulung yang melintas di kawasan Seturan bergembira menerima nasi bungkus dari anggota OMK, Minggu (12/4/2020). Foto : Dok OMK

Gerakan IBA ini akan ditindaklanjuti dengan membentuk Satgas untuk tingkat RW guna meningkatkan kewaspadaan semakin banyak warga sebagai garda terdepan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Selamat Paskah. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments