Home News Umat Lingkungan FX Ambarukmo Berbagi Kasih dengan Warga Terdampak Covid-19

Umat Lingkungan FX Ambarukmo Berbagi Kasih dengan Warga Terdampak Covid-19

235
0
Anggota DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP (kiri) ikut menyaksikan pembagian paket nasi kotak dari umat Lingkungan FX Ambarukmo, Paroki St Yohanes Rasul Pringwulung, untuk para petugas kesehatan dan tenaga medis RSUD Wirosaban, Minggu (26/4/2020). Foto oleh: Anton Sumarjana

BERNASNEWS.COM – Umat Katolik Lingkungan Fransiskus Xaverius Ambarukmo, Paroki St Yohanes Rasul Pringwulung, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY, kembali memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak wabah Covid 19. Kegiatan rutin setiap hari Minggu ini, telah berlangsung sebanyak empat kali.

Pada Minggu (26/4/2020), bantuan diserahkan kepada para petugas medis dan kesehatan RSUD Wirosaban, Kota Yogyakarta. Elis Setyaningsih, mewakili umat Katolik Lingkungan Fransiskus Xaverius Ambarukmo, menyerahkan 80 nasi kotak kepada Esbaryadi, seorang petugas keamanan RSUD Wirosaban yang sore itu sedang bertugas. Sisanya, sebanyak 20 paket nasi kotak, diberikan kepada para pengemudi becak di sekitar Jalan Kusumanegara Yogyakarta.

Sebelumnya, Elis Setyaningsih berkoordinasi dengan Antonius Fokky Ardiaynto S.IP, Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDIP. “Supaya bantuan ini tepat sasaran, diberikan kepada yang memang membutuhkan,” kata Fokki.

Elis Setyaningsih (kanan) mewakili umat Katolik Lingkungan St Fransiskus Xaverius Ambarukmo, Paroki St Yohanes Rasul Pringwulung, menyerahkan nasi kotak kepada Esbaryadi, petugas keamanan RSUD Wirosaban, di pos jaga, Minggu (26/4/2020). Foto: Anton Sumarjana

Sebelum ke RSUD Wirosaban, Elis Setyaningsuh bersama teman-teman menyerahkan bantuan kepada para pengemudi bentor, petugas kebersihan jalan, penjual koran, pengemudi ojol dan juru parkir di jalan-jalan seputar kota Jogyakarta.

(Baca juga : Berbagi Nasi Kotak Wujud Solidaritas pada Warga Terdampak Covid-19)

Fokky yang juga hadir dalam penyerahan bantuan ini, mengatakan, ada dua rumah sakit yang memerlukan bantuan terkait wabah Covid 19 ini, yakni para petugas medis dan kesehatan di RSUD Wirosaban dan RS Pratama. Bantuan yang paling dibutuhkan adalah Alat Pelindung Diri (APD) dan pangan.

“APD sangat dibutuhkan, tetapi birokrasi agak ribet. Jadi yang paling mudah ya membantu pangan,” kata Fokki saat diwawancarai usai penyerahan bantuan.

Esbaryadi, petugas keamanan RSUD Wirosaban yang menerima paket nasi kotak itu mengungkapkan, di RSUD Wirosaban, jumlah petugas medis dan kesehatan yang bertugas ada sekitar 40 orang pada hari Sabtu-Minggu, dan sekitar 80 orang pada hari Senin-Jumat. (Anton Sumarjana, penulis lepas tinggal di Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here