Home News Umat Lingkungan FX Ambarukmo Berbagi Berkat di Tengah Pandemi

Umat Lingkungan FX Ambarukmo Berbagi Berkat di Tengah Pandemi

159
0
Sebagian umat Lingkungan FX Ambarukmo, Paroki St Yohanes Rasul Pringwulung yang menjadi relawan dalam aksi sosial kemanusiaan berbagi berkat sejak awal pandemi Covid-19 2020. Merek foto bersama usai membagi paket sembako, Sabtu (14/8/2021), dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Sejak awal pandemi Covid-19 tahun 2020, umat Katolik Lingkungan FX Ambarukmo Paroki St Yohanes Rasul Pringwulung secara aktif membagi berkat berupa pembagian sembako kepada warga yang sangat membutuhkan tanpa memandang latar belakang agama, suku atau pun golongan.

Pada momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, umat Katolik Lingkungan FX Ambarukmo juga membagi berkat dengan menyalurkan paket sembako kepada 75 kepala keluarga di 6 RT Dusun Ambarukmo dan 4 RT di Dusun Nologaten, Des Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Koordinator aksi sosial kemanusiaan Lingkungan FX Ambarukmo Ibu Titik Walujanti kepada Bernasnews.com, Senin (16/8/2021) mengatakan, dalam aksi berbagi berkah kali ini, yang dilakukan hari Sabtu, 14 Agustus 2021, umat Lingkungan FX Ambarukmo membagikan 76 paket sembako kepada 75 KK.

Paket sembako yang dibagikan kepada 76 KK di Dusun Ambarukmo dan Nologaten, Sabtu (4/8/2021). Foto: Istimewa

Setiap paket berisi 9 jenis barang, masing-masing terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram telur ayam, 1 kilogram gula pasir, 1 kecap B, 1 kilogram buah jeruk, mi kuning, bihun dan biskuit.

“Bantuan diberikan pada warga yang dirasa membutuhkan di wilayah lingkungan Fransiskus Xaverius Ambarukmo tidak memandang agama, suku, golongan (6 Rt di Dusun Ambarukmo & 4 Rt di Dusun Nologatan),” kata Bu Titik Walujanti yang juga mantan Ketua Lingkungan FX Ambarukmo.

(Baca juga: Umat Lingkungan FX Ambarukmo Berbagi Kasih dengan Warga Terdampak Covid-19)

Menurut Bu Titik Walujanti, aksi sosial kemanusiaan membagi berkati ini sudah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19 tahun 2020. Kegiatan diawali dengan bulan April hingga September 2020 dengan membagi-bagikan 100 hingga 150 nasi boks setiap hari minggu di berbagi tempat di DIY. Di sela-sela aksi membagi nasi boks tersebut, juga dilakukan pembagian sembako secara temporer hingga sekarang.

Sebagian umat Lingkungan FX Ambarukmo, Paroki St Yohanes Rasul Pringwulung yang menjadi relawan dalam aksi sosial kemanusiaan berbagi berkat sejak awal pandemi Covid-19 2020. Merek foto bersama usai membagi paket sembako, Sabtu (14/8/2021), dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Foto : Istimewa

Dikatakan, aksi sosial kemanusiaan membagi berkat itu dilaterbelakangi oleh keprihatinan umat Lingkungan FX Ambarukmo melihat kondisi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. “Kami merasa tergerak untuk berbuat sesuatu sekecil apapun bentuknya untuk membantu sesama,” kata Bu Titik Walujanti.

(Baca juga: Berbagi Nasi Kotak Wujud Solidaritas pada Warga Terdampak Covid-19)

Menurut Bu Titik Walujanti, kegiatan ini mendapat dukungan dana dari sejumlah dermawan/relawan. “Sumber dana awal dari sisa uang berbagi yang telah kami lakukan beberapa kali selama pandemi (dalam bentuk nasi box & sembako) ditambah dari bbrp relawan yang peduli memberikan kasihnya dengan ikhlas. Pelaksananya dari beberapa ibu relawan umat Lingkungan FX Ambarukmo,” kata Bu Titik Walujanti.

Bu Titik Walujanti yang juga akrab disapa Bu Titik Untung ini pun menyampaikan terima kasih kepada Ketua Lingkungan FX Ambarukmo Antonius Suwardi.

“Terima kasih yang tak terhingga pada Ketua Lingkungan FX Ambarukmo, Bpk Antonius Suwardi, yang selalu merestui, mendukung & memberi semangat sehingga kegiatan berbagi berkat ini bisa berlangsung,” kata Bu Titik Untung.

Ia juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada para dermawan dan seluruh umat Lingkungn FX Ambarukmo serta para relawan yang telah membantu terlaksananya kegiatan berbagi ini. “Semoga Tuhan memberkati niat bik kita,” ucap Bu Titik Walujanti. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here