Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsUmat Katolik Didorong Ambil Peran dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Berbangsa

Umat Katolik Didorong Ambil Peran dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Berbangsa

bernasnews – Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sleman mengadakan pertemuan tokoh umat Katolik wilayah Kalasan Tengah, Minggu (22/5/2022).

Mustadi, Kabag Kesra Kabupaten Sleman menyampaikan materi tentang Pencegahan Kekerasan di Jalanan. Menurutnya, hal ini dimulai dari lingkup keluarga.

“Orang tua wajib memberikan seluruh perhatiannya kepada anak mereka. Dan kita terutama sebagai tokoh agama diharapkan dapat mengambil peran dalam menyontohkan karakter dan budaya bermasyarakat yang baik,” kata Mustadi.

Pertemuan tokoh umat Katolik wilayah Kalasan Tengah, Minggu (22/5/2022). (Foto: istimewa)

Hadir pula Romo Joko Lelono, sebagai salah seorang pemateri dalam pertemuan itu. Ia menyampaikan bagaimana peran umat Katolik dalam mendukung kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Menurutnya, Agama adalah salah satu identitas seseorang. Namun, masyarakat adalah warga Negara Indonesia yang beragam.

“Agama hanyalah salah satu dari identitas kita. Namun sejatinya kita semua adalah warga negara Indonesia dengan keragamannya. Oleh karena kita merupakan negara yang plural, maka kita harus bisa berelasi dan hidup bersama dengan damai. Semoga kegiatan seperti ini menjadi inspirasi dan membuahkan tindak lanjut,” jelasnya dalam dialog yang didampingi oleh CB. Ismulyadi, Penyelenggara Katolik, Kantor Kementerian Agama Sleman.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments