Home Pendidikan UKRIM Yogyakarta Jalin Kerjasama MBKM dengan YEC.CO.ID

UKRIM Yogyakarta Jalin Kerjasama MBKM dengan YEC.CO.ID

98
0
Universitas Kristen Immanuel (UKRIM) Yogyakarta laukan kerjasama pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan YEC.CO.ID. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Universitas Kristen Immanuel (UKRIM) Yogyakarta beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke YEC.CO.ID. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membangun kerjasama berkelanjutan antara UKRIM dengan YEC.CO.ID dibidang pembekalan kerja bagi para mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut.

“Pertemuan dihadiri oleh An’imna Husna selaku CEO YEC.CO.ID dan Antonius Bima Murti Wijaya, M.T selaku Kepala Program Studi Teknik Informasi UKRIM,” terang Public Relations Officer PT. Yureka Edukasi Cipta (YEC.CO.ID) Samantha Luhukay dalam rilis yang dikirim, Jumat (7/1/2022).

Pada kesempatan mediasi MOU tersebut, Yulia Wulandari selaku Business Delevopment YEC.CO.ID mengatakan, bahwa YEC sangat terbuka untuk semua bentuk kolaborasi dibidang pendidikan. Tim BD YEC menawarkan program kerjasama pelatihan, kemudian sertifikasi dan juga magang kepada UKRIM.

“Untuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), diberikan kesempatan bagi dosen dan mahasiswa untuk bisa mengambil pelatihan-pelatihan dan sertifikasi yang ada di YEC di luar dari MBKM. Juga kita jajaki kerjasama di bidang lain seperti webinar atau kolaborasi riset jika memungkinkan dan event-event lain,” ungkap Yulia.

Penandatanganan MOU Kerjasama antara YEC.CO.ID dengan UKRIM Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Kaprodi Teknik Informatika UKRIM Antonius Bima Murti Wijaya, M.T menambahkan, program kerjasama yang dijalin dengan YEC.CO.ID dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk memiliki wawasan dan keterampilan di dunia industri.

“Kerjasama dengan YEC akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk bisa mendapatkan ilmu ilmu praktis dan meningkatkan daya kompetitif dalam dunia usaha dan industri dalam kerangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujar Antonius.

Sementra Yulia menambahkan, bahwa YEC.CO.ID juga memberikan pelatihan khusus yang dapat dikonversi sebagai SKS untuk mata kuliah tertentu sebagai support bagi kampus dalam pelaksanaan MBKM. Dan juga menjadi barometer YEC sebagai mitra kampus untuk pembekalan magang.

Hal yang tidak jauh beberbeda dengan Yulia juga disampaikan oleh Samantha Luhukay, diharapkan kedepannya kegiatan kerjasama seperti itu akan banyak dibuka untuk institusi pendidikan lainnya di Indonesia. “Harapannya YEC.CO.ID dapat dijadikan wadah rujukan pembelajaran untuk mahasiswa serta pendidik institusi di Indonesia,” pungkasnya. (Nuning) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here