Home Olahraga UKM Taekwondo AMIKOM Borong Medali Walikota Cup VII

UKM Taekwondo AMIKOM Borong Medali Walikota Cup VII

760
0
Tim UKM Taekwondo Universitas AMIKOM, foto bersama dengan segenap pengurus dan pelatih usai penyerahan medali. (Foto: Humas AMIKOM)

BERNASNEWS.COM — Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas AMIKOM Yogyakarta, berhasil memborong 13 medali di ajang kejuaraan Walikota Cup VII 2019 Yogyakarta, yang diselenggarakan 28-29 Desember 2019 lalu, di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Pada kejuaraan ini, Dojang Amikom menurunkan 15 orang atlet yang terdiri dari dua kategori, yaitu : 13 atlet dikategori kyorugi (fight), dan tiga orang atlet dikategori poomsae (seni jurus). Dibekali latihan yang intensif selama satu bulan lebih, para atlet berhasil memperoleh empat medali emas, delapan medali perak, dan satu medali perunggu.

Mei P. Kurniawan, M.Kom selaku Pembina UKM Taekwondo Dojang Universitas AMIKOM Yogyakarta, mengatakan,ini adalah prestasi yang sangat luar biasa, di tengah-tengah kesibukan para atlet dan pengurus UKM Taekwondo sebagai mahasiswa aktif dengan segala tugas dan kewajibanya, tetapi masih semangat berlatih dan mampu mengharumkan nama kampus melalui prestasi ini.

“Semoga UKM Taekwondo Dojang Universitas AMIKOM semakin maju dan lebih mengharumkan nama Universitas AMIKOM Yogyakarta baik di level daerah, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih UKM Taekwondo Amikom, Andri Winanto menerangkan, kalau ukuran sebuah keberhasilan diukur dari prestasi dan disesuaikan dengan level setaraf, prestasi Amikom di kejuaraan Walikota dengan perolahan empat emas, delapan perak, satu perunggu adalah yang terbaik di antara peserta perguruan tinggi lainnya.

Medali emas diraih oleh Muhammad Safuan, Salsabila Mutiara Ma’ruf, Maeko Renaldi dan Aditya Ahmad Nugraha. Delapan medali perak masing-masing diraih oleh Muhammad Gempur  Ma’ashi, Agus Endra F, Roni Septian, Alif kurnia, Tisih Lara Bangun Sasongko, Abrian Bagus Gesit, Salsabila Mutiara dan Muhammad Romadhoni. Sedangkan satu medali perunggu dipersembahkan oleh Alicia Dwi Shinta  Armaputri yang turun di kategori Poomse.

Ketua UKM Taekwondo Amikom Yogyakarta, Muhammad Gempur Ma’ashi, mengatakan, semangat atlit Amikom yang turun pada kejuaraan ini sangat luar biasa, ditengah kesibukan sebagai mahasiswa tetap berusaha memberikan yang terbaik.

Pertahankan semangat membara kalian untuk kejuaraan selanjutnya, jangan mudah berpuas diri dengan segala yang telah dicapai hari ini, tetap semangat berlatih. Ingat, tidak akan ada kemenangan tanpa ada perjuangan yang besar,” pesan Gempur kepada para atlit UKM Taekwondo Amikom.

Direktur Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta, Suyatmi, SE, MM dalam kesempatan lain, juga mendukung secara penuh segala hal yang berkaitan dengan prestasi. Dan berharap seluruh mahasiswa dapat menjadi pionir guna memajukan nama kampus Universitas AMIKOM Yogyakarta. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here