Home News UII Kirim 2 Truk Bantuan Logistik ke Lokasi Bencana Semeru

UII Kirim 2 Truk Bantuan Logistik ke Lokasi Bencana Semeru

83
0

BERNASNEWS.COM – UII bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Yogyakarta dan Korem 072/Pamungkas mengirimkan 2 truk bantuan logistik ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru pada Jumat, 10 Desember 2021. Pengiriman bantuan tersebut sSebagai bentuk kepedulian atas bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021).

Penyerahan bantuan logistik secara simbolis berlangsung di Gedung Kuliah Umum Prof Dr Sardjito UII pada Jumat (10/12/2021). Beberapa hari sebelumnya UII juga telah mengirim tim medis yang terdiri dari dokter senior dan dokter muda Fakultas Kedokteran UII.

UII kirim truk bantuan logistik ke lokasi bencan erupsi Gunung Semeru pada Jumat (10/12/2021). Foto: Humas UII

Logistik yang dikirimkan di antaranya berupa selimut, tikar lipat, popok bayi, pembalut, dan bahan makanan pokok. Menurut rencana logistik tersebut akan diangkut ke lokasi penyaluran dengan dua truk militer milik Korem 072/Pamungkas.

Rektor UII Prof Fathul Wahid ST MSc PhD mengatakan penyaluran bantuan kepada korban bencana menjadi salah satu ikhtiar mewujudkan visi misi dan tujuan UII. Yakni UII turut serta membangun masyarakat dan negara Republik Indonesia yang adil dan makmur serta mendapat ridho dari Allah SWT.

“Semoga dengan kami salurkan bantuan ini bisa mengasah empati kepada saudara-saudara kita yang terdampak,” kata Prof Fathul yang dikutip Kepala Bidang Humas UII Ratna Permata Sari, S.I.Kom MA dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com pada Jumat, 10 Desember 2021.

Prof Fathul menambahkan UII akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara yang mengalami musibah. Melalui program UII Peduli, UII akan membantu masyarakat yang terdampak bencana lewat penggalangan bantuan baik berupa barang pokok serta dana bantuan. “Semoga bentuk kemanusiaan bisa sampai dengan selamat bagi korban yang kini tengah kesulitan,” kata Prof Fathul. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here