Home Ekonomi UC Hotel UGM dan Gamafood Luncurkan Produk Baru

UC Hotel UGM dan Gamafood Luncurkan Produk Baru

247
0
Corporate Public Relations Gama Multi Group UGM Indah Subadra (ketiga dari kiri) bersama Nody Prasetyo Marketing UC Hotel UGM(paling kiri), Nuraini Tri Wulandari, Asisten PR (kedua dari kiri) dan Yusuf selaku Marketing Swayasa Prakarsa (paling kanan) foto bersama Pemred Bernasnews.com/Media Komunitas NAGARI Philipus Jehamun dan Manajer Marketing Harginingsih saat berkunjung ke Kantor Bernasnews.com/Media Komunitas NAGARI di Jalan Peta Nomor 7 Yogyakarta, Senin 25 Oktober 2021. Foto: Tedy Kartyadi/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – University Club (UC) Hotel UGM sebagai salah satu unit usaha Gama Multi Group UGM (Gama Multi) meluncurkan produk baru berupa Crab Sambal dan Crab Bite. Produk baru tersebut merupakan salah satu upaya Gama Multi untuk selalu memberikan inovasi layanan atau produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

Corporate Public Relations Gama Multi Group UGM Indah Subadra mengatakan, manajemen Gama Multi selalu berusaha untuk menghadirkan inovasi-inovasi layanan atau produk, apalagi setelah UC Hotel UGM mendapatkan verifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dengan mendapatkan CHSE tersebut semakin menambah semangat UC Hotel UGM untuk selalu menghadirkan inovasi-inovasi layanan dan produk yang sesuai dengan CHSE tersebut,” kata Indah Subadra saat berkunjung ke Kantor Bernasnews.com dan Media Komunitas NAGARI di Jalan Pembela Tanah Air (Peta) 7 Yogyakarta, Senin 25 Oktober 2021.

Indah yang didampingi Nody Prasetyo, Marketing UC Hotel UGM, Yusuf selaku Marketing Swayasa Prakarsa dan Nuraini Tri Wulandari, Asisten PR mengatakan, tahun 2021 ini UC Hotel UGM menjalin kerjasama dengan PT Swayasa Prakasa dan PT Siger Jaya Abadi selaku eksportir rajungan untuk menghadirkan produk makanan yang kaya akan manfaat dan sangat cocok untuk menemani hari-hari para customer. Produk makanan tersebut berupa Crab Sambal dan Crab Bite yang merupakan inovasi produk makanan (sambal) dengan campuran daging rajungan asli.

Poduk baru University Club (UC) Hotel UGM berupa Crab Sambal. Foto: Fev/Bernasnews.com

Sementara Nody Prasetyo mengatakan, rajungan merupakan salah satu jenis seafood yang hampir sama dengan kepiting, namun ada perbedaan dalam kandungan gizinya, yakni rajungan memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dan rendah lemak serta rendah kolesterol dibandingkan dengan kepiting. Selain itu, rajungan memiliki kandungan omega3, selenium, karbohidrat, copper, fosfor, kalisum, zat besi dan beberapa vitamin yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh/imunitas.

“Dari berbagai macam kandungan tersebut, manfaat yang akan diperoleh jika mengonsumi olahan rajungan adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah karena kandungan zat besinya. Selain itu, adanya kandungan omega3 bermanfaat untuk mencerdaskan otak bagi anak-anak, membantu membangun otot hingga mencegah penyakit jantung. Sementara kandungan selenium memiliki manfaat untuk mencegah penyakit kanker,” kata Nody.

Selain kandungan yang sangat baik dari rajungan, menurut Nody, cabai yang menjadi bahan baku produk Crab Sambal juga memiliki banyak manfaat dan kandungan vitamin. Karena cabai tergolong buah yang masuk dalam genus capsicum yang memiliki banyak nutrisi. Kandungan capsicum misalnya memiliki manfaat untuk menjaga kadar gula darah.

Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga bisa mencegah penimbunan lemak di tubuh, karena hal ini berkaitan dengan proses pencernaan. “Cabai juga kaya antioksidan dan dapat mencegah risiko penyakit kanker. Di samping manfaat tersebut, cabai juga bermanfaat untuk menambah nafsu makan,” kata Nody.

Menurut Nody, konsumen tidak perlu khawatir mengenai dampak negatif yang ditimbulkan dari produk Crab Sambal dan Crab Bite karena kedua produk tersebut memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Dikatakan, Crab Sambal yang memiliki varian sambal terasi, sambal bawang, sambal lombok ijo dan sambal tuna, merupakan produk olahan cabai dan rajungan yang kaya akan zat besi. Sementara Crab Bite yang memiliki jenis varian rasa original, cheese dan sasame merupakan produk olahan mayonaise dan rajungan yang kaya akan omega3. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here