Home Pendidikan UAJY Gelar Pameran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat MBKM

UAJY Gelar Pameran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat MBKM

253
0
Rektor UAJY, Yoyong Arfiadi, saat melihlat salah satu booth pameran pengabdian masyarakat. (Foto: Ayu)

BERNASNEWS– Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjadi salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang dengan giat menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Terbaru, UAJY mengadakan pameran penelitian dan pengabdian masyarakat unggulan MBKM.

““Pameran ini digelar dalam rangka penelitian MBKM yang kegiatannya didanai oleh Dirjen Dikti Ristek. UAJY mendapatkan hibah senilai Rp 1,8 Miliar,” papar Rektor UAJY, Yoyong Arfiadi, dalam sambutan pameran, Selasa (28/12/2021).

Ini juga menjadi upaya UAJY untuk memberikab gambaran bagaimana program MBKM berlangsung di kampus tersebut. Tak hanya mahasiswa, tetapi juga para dosen.

Para mahasiswa mendapatkan berbagai keuntungan dari program MBKM ini. Misalnya saja untuk kegiatan magang dan studi independen bersertifikat. Mahasiswa bisa dengan bebas memilih perusahaan yang diinginkan untuk magang.

“Ketika melakukan FGD berjalan baik, ketika ada hal-hal yang perlu diperbaiki sifatnya teknis,” ujar Koordinator Tim Riset MBKM UAJY, Ranggabumi Nuswantoro.

Terkait dengan bagaimana kesiapan kampus terhadap program MBKM, ia menegaskan jika UAJY siap dan telah mengadaptasikan MBKM dalam kegiatan perkuliahan. Ia berharap, MBKM bisa meningkatkan kapasitas lulusan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here