Home News UAJY Gelar Monev Penelitian dan Pengabdian Masyarakat MBKM

UAJY Gelar Monev Penelitian dan Pengabdian Masyarakat MBKM

518
0
Monitoring dan Evaluasi program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Rabu (22/12/2021). (Foto: Ayu)

BERNASNEWS – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar monitoring dan evaluasi penelitian dan pengabdian masyarakat unggulan dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ini menjadi bentuk pertanggungjawaban UAJY atas hibah yang diterima dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam program MBKM. Diketahui UAJY mendapatkan hibah hingga Rp 1,8 M.

“Program MBKM sudah diluncurkan setahun yang lalu. UAJY sudah memulai program tersebut sejak semester gasal,” ujar Sushardjanti Felasari, Wakil Rektor I UAJY, dalam Monev Program Hibah dan Penelitian MBKM, Rabu (22/12/2021).

Dari program MBKM itu, UAJY telah melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari Kampus mengajar, pertukaran mahasiswa, hingga magang. Tak sedikit mahasiswa yang memanfaatkan program MBKM ini untuk meningkatkan kapasitas mereka.

Pihaknya berharap, lulusan UAJY bisa semakin adaptif dengan persaingan dan perkembangan zaman. Mahasiswa didorong untuk memanfaatkan program MBKM yang diluncurkan Kemendikbud pada 2020 lalu.

“Adanya progran ini membuat perguruan tinggi bertransformasi supaya lebih adaptif untuk melakukan kerja sama dengan banyak industri,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here