Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeUAJY Adakan Seminar Nasional, Pamerkan Kegiatan MBKM

UAJY Adakan Seminar Nasional, Pamerkan Kegiatan MBKM

BERNASNEWS – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjadi salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang dengan giat melakukan kegiatan untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Terbaru, UAJY menggelar seminar nasional untuk memamerkan hasil kegiatan MBKM.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk MBKM Center terlebih bagi lulusan Atma Jaya agar berkualitas dan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” kata Rektor UAJY, Yoyong Arfiadi.

Sebagaimana diketahui, program MBKM ini dirilis oleh Mendikbud Ristek Nadiem Makarim. Ada berbagai hibah yang telah didapatkan oleh berbagai universitas termasuk UAJY untuk menjalankan MBKM. Berbagai aktivitas yang dijalankan antara lain Modul Nusantara, Kampus Mengajar, Magang, dan lainnya.

“Harapannya nanti muncul MBKM Flagship UAJY dan pengembangan sistem informasi MBKM,” imbuh Wakil Rektor I UAJY, Sushardjanti Felasari.

Mahasiswa kelak akan menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja, antara lain, The Evolution of the employee, Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, Transformasi Pendidikan Tinggi, serta memenuhi kebutuhan SDM masa depan . Adanya MBKM ini membuat kapasitas mereka menjadi meningkat.

“Mahasiswa memiliki kompetensi tambahan sehingga bisa memberikan wawasan. Perlu diatur jumlah SKS yang perlu diambil oleh mahasiswa yang di luar kurikulumnya. Prodi sendiri memfasilitasi,” ujar Prof. Dr Sukestiyarno, YL, MS., Ph.D selaku Wakil Ketua Pokja PMM DN sekaligus Dosen FMIPA UNNES .

Pihaknya menegaskan bahwa universitas di berbagai daerah harus siap menerima mahasiswa yang ingin belajar sesuai dengan MBKM lintas universitas. MBKM merupakan kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan potensinya sendiri. Perguruan Tinggi berfungsi membantu mereka untuk meningkatkan kompetensinya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments