Home Olahraga Tren Event Bersepeda Meningkat, PruRide Digelar Pertama kali di Yogyakarta

Tren Event Bersepeda Meningkat, PruRide Digelar Pertama kali di Yogyakarta

573
0

Menurut hasil survei Wellness Report 2019, kesadaran masyarakat terhadap wellness yang kian meningkat. Hal ini didorong oleh keinginan masyarakat untuk memulai hidup lebih segar dan bugar (69,9%) serta menerapkan pola hidup yang lebih teratur (68,4%).

“Secara perlahan masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya aktivitas fisik dengan berolahraga. Suara ini diwakili oleh 31% millennials yang menyatakan bahwa olahraga adalah kegiatan yang paling disukai setelah berkumpul bersama keluarga,” kata Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, di Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019).

Salah satu kegiatan yang kian digemari sebagai bentuk aktivitas fisik menuju hidup sehat, adalah bersepeda. Bahkan, menjamurnya komunitas sepeda menempatkan Indonesia sebagai konsumen sepeda terbesar ke-3 di dunia setelah Cina dan India.

Sementara, Yogyakarta menjadi Provinsi yang menggencarkan program bersepeda. Semboyan Sego Segawe (Sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe) menjadi cara untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, mengurangi polusi, dan juga memantapkan reputasi DI Yogyakarta sebagai destinasi sport tourism dengan kekayaan pesona wisatanya.

Bahkan, kompetisi balap sepeda dalam skala lokal, nasional hingga internasional sering digelar di Yogyakarta. Tercatat telah terselenggara kurang lebih 20 ajang olahraga sepanjang 2019.

Salah satunya, PRURide Indonesia 2019. Kejuaraan balap sepeda tingkat nasional yang digelar pada Minggu (8/12/2019) ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) untuk pebalap sepeda profesional, serta Fun Ride (10K) untuk para pecinta sepeda amatir dan keluarga. Ribuan peserta akan berkompetisi melewati track yang secara khusus menyajikan berbagai tantangan dan melewati sejumlah ikon keindahan alam dan budaya Yogyakarta, di antaranya Pantai Parangtritis, Kopi Panggang Gunung Kidul, Jalur Penggaris, serta Desa Wayang Wukirsari.

“Selain menambah pengalaman dalam bersepeda, melalui kegiatan PRURide 2019 Indonesia saya ingin memotivasi masyarakat luas untuk menjalankan gaya hidup sehat sesuai hobi dan kemampuannya, apa pun kondisi fisiknya,” seru M. Fadli, peraih medali emas di kancah Asian Para Games 2018 lalu.

Kontributor: Eva Mintarsih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here