Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsTren Custom Furnitur yang Naik Daun di Yogyakarta

Tren Custom Furnitur yang Naik Daun di Yogyakarta

BERNASNEWS.COM – Sekarang banyak orang yang memilih custom furniture ketimbang memilih furnitur jadi. Selain itu, custom furniture juga dibuat khusus sesuai dengan selera membuat pelanggan tidak perlu repot lagi saat mencari furnitur idamannya.

Laurentia Yulia, Store Manager Informa Cabang Hartono Mall Yogyakarta mengatakan bahwa warga Yogyakarta mulai tertarik dengan custom furnitur ketimbang membeli furnitur jadi.

“Biasanya custom ini banyak diminati untuk produk kitchen set atau wardrobe. Yang berbeda dari kami itu pada detail dan aksesoris sesuai dengan fungsi. Yang namanya custom itu fleksibel, apapun kami bisa buat,” kata Laurentia di Media Gathering Kawan Lama Retail di La Luna Resort, Yogyakarta, Senin (18/11).

Laurentia juga menambahkan bahwa ada juga instansi perkantoran yang memesan furnitur lewat cara custom furnitur. Seperti meja kantor, pintu, daun pintu, dan lain sebagainya. Kemudian Laurentia menambahkan bahwa trend custom furnitur di Yogyakarta mulai banyak peminatnya, terutama bagi usaha apartemen.

“Bahkan ada satu apartemen itu satu tower menggunakan semua isinya dengan custom furnitur karena custom biasanya sizenya fleksibel dan benar-benar disesuaikan,” lanjut Laurentia.

Selain itu Laurentia juga menjelaskan mengenai cara prosedur melakukan custom furnitur.

“Caranya bisa berkunjung ke outlet kami dan saat itu customer berdiskusi karena mereka melihat produk maupun melihat rekomendasi dan bisa berdiskusi dengan konsultan. Kami punya konsultan desainer furnitur terus ketika sudah sepakat maunya seperti apa, nantinya bisa melakukan deposit untuk dibuatkan desainnya dan depositnya nantinya akan dikembalikan berupa voucher untuk pembayaran. Artinya desain di kami itu gratis, hanya deposit untuk satu ruangan sebesar Rp2.000.000 dan disesuaikan dengan budget customer,” lanjut Laurentia.

Bahan-bahan yang digunakan untuk custom furnitur, lanjut Laurentia, masih impor. Karena itu untuk pemesanan secara personal maupun dalam ukuran banyak waktunya sama.

“Jadi ketika proses pembuatannya sudah deal atau sepakat dengan desain tersebut, nanti selama 90 hari produk sudah bisa didisplay. Prosesnya sudah mulai dari pemesanan sampai dengan pada saat custom itu sudah jadi. Sementara peminat custom yang sudah masuk ke kami adalah untuk kitchen set dan wardrobe. Ada juga yang minta custom bathroom kering untuk kamar mandi kering seperti kabinet, kaca, dan lain sebagainya,” kata Laurentia.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments