Home News Tonti Worajaya SMA Bosa Ambil Bagian dalam Pawai Pembangunan 2019

Tonti Worajaya SMA Bosa Ambil Bagian dalam Pawai Pembangunan 2019

474
0
Tonti Worajaya dari SMA Bopkri I (Bosa) Yogyakarta ikut tampil dalam Pawai Pembangunan 2019 untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Jalan Malioboro hingga Titik Nol/Perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta, Minggu (18/8/2019). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM —Sejumlah sekolah tampil ikut memeriahkan Pawai Pembangunan 2019 di Jalan Malioboro Yogyakarta hingga Titik Nol atau perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta, Minggu (18/8/2019) siang hingga sore. Mereka menampilkan kebolehan masing-masing yang menghibur ribuan masyarakat yang memadati Jalan Malioboro hingga Titik Nol.

Beberapa sekolah yang ambil bagian dalam Pawai Pembangunan 2019 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata DIY, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DIY untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI itu adalah Tonti Worajaya SMA Bokpri 1 Yogyakarta, Tonti SMA Pangudi Luhur Yogyakarta, SMK Kesehatan Insan Mulia Yogyakarta, unit drumband SMKN 1 Cangkringan, Sleman, SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta, SD Pangudi Luhur Yogyakarta dan SD Negeri Gambir Anom.

SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta ikut ambil bagian dalam Pawai Pembangunan 2019 di Jalan Malioboro Yogyakarta, Minggu (18/8/2019). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Tonti Worajaya dari SMA Bopkri I (Bosa) Yogyakarta dengan Pembimbing Prasetyo Susanto S.Pd.Jas ikut ambil bagian dalam pawai pembangunan tersebut. Mereka menampilkan cek kerapian dan penghormatan kepada penonton dengan kompak. Dengan mengenakan seragam jas biru tua dengan hem putih, Tonti Worajaya SMA Bosa ini berbaris rapih berjalan menyusuri Jalan Malioboro hingga Titik Nol.

Sementara SMKN 1 Cangkringan, Sleman menampilkan ketrampilan drumband. Ketika sampai di depan panggung kehormatan dimana Wakil Gubernur DIY Paku Alam X bersama permaisuri dan pejabat Pemda DIY lainnya menyaksikan pawai pembangunan tersebut, mereka menampilkan formasi bertingkat yang mengundang tepuk tangan penonton.

Unit Drumband SMKN Cangkringan ikut memeriahkan Pawai Pembangunan 2019 tingkat DIY, Minggu (18/8/2019). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Kerapian, kekompakan dan penghormatan yang sama ditampilkan SMA Pangudi Luhur Yogyakarta. Demikian pula SMK Kesehatan Insan Mulia Yogyakarta, SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta, SD Pangudi Luhur Yogyakarta dan SD Negeri Gambir Anom. Mereka tampil menghibur dengan aneka ketrampilan dan kesenian yang dibawakan.

“Pameran pembangunan ini digelar untuk menggelorakan semangat cinta Tanah Air dan menumbuhkan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia. Karena dalam pawai pembangunan ini setiap instansi atau lembaga, baik pemerintah maupun swasta, menampilkan keunggulan berupa prestasi atau keberhasilan serta ketrampilan masing-masing,” kata Singgih Raharjo SH MEd, Kepala Dinas Pariwisata DIY, kepada Bernasnews.com sebelum melepas peserta pawai dari halaman Kantor DPRD DIY Jalan Malioboro Yogyakarta, Minggu (18/8/2019) siang.

SD Pangudi Luhur Yogyakarta ikut ambil bagian dalam Pawai Pembangunan 2019 di Jalan Malioboro Yogyakarta, Minggu (18/8/2019). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Dalam pawai yang diikuti 37 peserta baik dari instansi/ lembaga pemerintah maupun swasta itu, ribuan warga Jogja maupun wisatawan memadati Jalan Malioboro untuk menyaksikan pawai dengan start dari empat titik yang berbeda, masing-masing dari halaman bekas Kantor Dinas Pariwisata untuk peserta pawai kelompok kesenian, halaman Gedung DPRD DIY untuk Unit Drumband AAU dan kelompok baris berbaris, dari halaman Hotel Grand Inna Malioboro untuk kelompok mobil hias dan sebagainya serta dari Taman Parkir Abubakar Ali untuk kelompok gerobak hias dan lainnya.

Di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai, warga berjubel di tepi jalan. Tidak sedikit yang mengarahkan kamera ponsel ke arah peserta pawai, terutama Unit Drumband Gita Dirgantara AAU, untuk mengabadikan momen yang diadakan rutin setiap tahun sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI itu. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here