Home News Tol Manado-Bitung Tersambung Penuh pada Akhir 2021

Tol Manado-Bitung Tersambung Penuh pada Akhir 2021

34
0
Jalan tol Manado-Bitung Seksi 2B Danowudu-Bitung akan tersambung penuh pada akhir 2021 ini. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Jalan tol Manado-Bitung Seksi 2B Danowudu-Bitung tak lama lagi akan rampung. Jalan tol tersebut akan tersambung penuh pada akhir tahun 2021. Dengan demikian, masyarakat, khususnya di Sulawesi Utara,akan dapat segera memanfaatkan Tol Mabit secara penuh.

Sebelumnya, ruas Manado-Danowudu sepanjang 26 kilometer telah beroperasi dan diresmikan Presiden Joko Widodo pada September 2020.

Menurut Menteri PUPR Basoeki Hadimoelyono yang dikutip Bernasnews.com di akun Instagram @kemenpupr yang diunggah pada Jumat 26 November 2021, tol sepanjang 40 km ini akan memangkas waktu tempuh Manado-Bitung dari 1,5 jam menjadi 30 menit.

“Tol ini juga terintegrasi dengan kawasan industri dan pariwisata setempat sehingga dapat menekan biaya logistik dan mempermudah akses wisata,” kata Menteri PUPR.

Di samping itu, tersambungnya tol ini secara penuh akan mengurangi beban jalan arteri nasional yang saat ini makin padat akibat meningkatnya jumlah kendaraan dan aktivitas perekonomian setempat.

Menanggapi segera tersambungnya tol Manado-Bitung tersebut, sejumlah warganet pun mengapresiasi dan menyambut baik. “Wow keren, ini bisa memperlancar transportasi dan distribusi Manado-Bitung,” komentar warganet yang mengaku bernama cewek NKRI di akun @ceweknkri.

Sementara adhyaksa deva sidabutar di akun @aksadeva berharap pembangunan jalan tol yang sama bisa dilakukan dari pusat kota Jayapura ke bandara Sentani, sebab selama ini lama perjalannan 1 jam lebihkalau dalam kondisi normal.”Coba ada tol, mgkn cuma 15 menit.. Dan bakal cantik bgt karena pemandangannya ada gunung, laut, dan danau sentani sendiri,”kata adhyaksa. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here