Home News TNI Polri Eks Karesidenan Kedu Harus Bisa Mendisiplinkan Masyarakat

TNI Polri Eks Karesidenan Kedu Harus Bisa Mendisiplinkan Masyarakat

373
0
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM menyerahkan bingkisan dalam kunjungan kerja kerja ke wilayah Temanggung dalam rangka simulasi Tactical Floor Game (TFG) tentang Pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19 di Pendopo Bupati Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Kamis(28/5/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM beserta Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Achmad Lutfi didampingi Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM melakukan kunjungan kerja ke wilayah Temanggung dalam rangka “Simulasi Tactical Floor Game (TFG) tentang Pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19” yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung. Kamis(28/5/2020).

Mayjen Effendi mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai dan belum ada vaksinnya. Karena itu, kita harus dapat terapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga perlu dilakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penularan virus Corona tersebut. Sebagai contoh, apabila keluar ruangan harus menggunakan masker, hidup bersih dan sehat.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM bersama Kapolda Jateng, Asintel, Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM, PJU Polda Jawa Tengah, para Dandim dan para Kapolres/Kapolresta se-eks Karesidenan Kedu foto bersama di sela-sela kunjungan kerja kerja ke wilayah Temanggung di Pendopo Bupati Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Kamis (28/5/2020). Foto : Istimewa

Untuk itu kepada semua pihak agar dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan memberikan pengertian-pengertian agar mereka dapat menjalankan protokol kesehatan dan tidak ada penolakan kepada masyarakat yang meninggal karena terinfeksi Covid-19. Sementara kepada seluruh TNI dan Polri yang ada di wilayah eks karesidenan Kedu, Pangdam mengharapkan agar bisa mendisiplinkan seluruh masyarakat sehingga status merah 1 tidak terjadi.

Dikatakan, TFG dilakukan untuk melatih standar penanggulangan penanganan Covid-19, yang dilakukan oleh TNI, Polri dan Pemda serta elemen masyarakat lainnya sehingga masing-masing yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dapat berbuat sesuai dengan fungsi dan tugas atau dengan kata lain siapa dan berbuat apa. Selain itu juga dapat menyiapkan semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menghadapi Covid-19.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM saat melakukan kunjungan kerja kerja ke wilayah Temanggung di Pendopo Bupati Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Kamis (28/5/2020). Foto : Istimewa

Pangdam juga mengingatkan dengan adanya kegiatan TFG ini agar semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan dicek lagi, sehingga apabila situasi yang dilatihkan ini benar-benar terjadi kita sudah siap semua. “Kita bersyukur di daerah eks Karesidenan Kedu tidak ada penolakan-penolakan terhadap masyarakat yang meninggal karena terinfeksi Covid-19, sehingga ini membuat suasana menjadi kondusif,” kata Pangdam seperti dikutip Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Kamis (28/5/2020).

Suasana kunjungan kerja Pandam IV/Diponegoro di Temanggung, Kamis (28/5/2020). Foto : Istimewa

Dalam kunjungan itu, Pangdam IV dan Kapolda Jateng didampingi Asintel dan dihadiri Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM, Bupati Temanggung HM Hadziq, PJU Polda Jawa Tengah, para Dandim dan para Kapolres/Kapolresta se-eks Karesidenan Kedu dan Forkopimda Kabupaten Temanggung. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here