Home News TNI AD Beri Kesempatan Khusus bagi Santri dan Pemuda Lintas Agama Masuk...

TNI AD Beri Kesempatan Khusus bagi Santri dan Pemuda Lintas Agama Masuk TNI

49
0
Para santri mengikuti sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama yang disampaikan Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arief Harianto di Masjid Al-Gumam Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi"i Yogyakarta, Desa Karangkajen MG III/10 14 RT 55/15 Keleurahan Brontokusumo, Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, Rabu (12/1/22). Foto: Penrem 072/Pamungkas

BERNASNEWS.COM – TNI Angkatan Darat (AD) memberi kesempatan bagi santri dan pemuda lintas agama untuk menjadi anggota TNI. Hal sesuai dengan kebijakan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk memberikan kesempatan putra dan putri terbaik bangsa yang berasal dari pesantren dan lintas agama untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Hal itu diungkapkan Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arief Harianto dalam sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama di Masjid Al-Gumam Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi”i Yogyakarta, Desa Karangkajen MG III/10 14 RT 55/15 Keleurahan Brontokusumo, Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, Rabu (12/1/22).

Menurut Letkol Inf Arief Harianto yang dikutip Penrem Korem 072/Pamungkas dalam rilis yang dikirim kepada media, termasuk Bernasnews.com pada Rabu 12 Januari 2022, pendaftaran TNI AD khusus bagi santri dan pemuda lintas agama ini merupakan program dari TNI AD.

Para santri mengikuti sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama yang disampaikan Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arief Harianto di Masjid Al-Gumam Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi”i Yogyakarta, Desa Karangkajen MG III/10 14 RT 55/15 Keleurahan Brontokusumo, Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, Rabu (12/1/22). Foto: Penrem 072/Pamungkas

Dikatakan, pendaftaran dilakukan secara online dengan waktu pendaftaran untuk pria mulai 3 Januari sampai dengan 10 Agustus 2022 dan validasi pada 11-23 Agustus 2022. Sementara untuk wanita pendaftaran dilakukan mulai 3 Januari hingg 10 Juni 2022 dan validasi pada 111 22 Juli 2022.

Sementara syarat-syarat pendaftaran dan tempat validasi, menurut Letkol Inf Arief Harianto, dilakukan di Ajendam IV/Diponegoro Semarang. Selain itu materi seleksi yaitu administrasi, seleksi badan, jasmani, renang, postur, mental idiologi, akademik dan psikologi.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arief Harianto menyampaikan sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama di Masjid Al-Gumam Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi”i Yogyakarta, Desa Karangkajen MG III/10 14 RT 55/15 Keleurahan Brontokusumo, Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, Rabu (12/1/22).

Uztadz Ulinn Nuha selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi”i Yogyakarta menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta beserta staf atas kesediaan untuk memberikan sosialisasi tentang pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama ini. Ia juga mengapresiasi kepada TNI AD yang memberikan kesempatan khusus bagi santri untuk menjadi prajurit TNI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan wawasan tentang pendaftaran TNI khususnya bagi santri yang ternyata tidak dipungut biaya (gratis). Kami mewakili Keluarga Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi”i Yogyakarta meminta maaf bila dalam menyiapakan tempat dan lainya ada kekurangan,” kata Ustadz Ulinn Nuha.

Hadir dalam acara tersebut adalah Mayor Inf Saidi Pjs Pasipers Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Mayor Inf Emanuel Andrianto S.Sos Danramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, para pengasuh dan 91 santri putra Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi’’i Yogyakarta. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here