Home Pendidikan TK Negeri 3 Yogyakarta Gelar Baksos Bagi 100 Paket Sembako

TK Negeri 3 Yogyakarta Gelar Baksos Bagi 100 Paket Sembako

498
0
Kepala Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta, Kamilah, S.Pd dan Ketua Komite Sekolah (kanan) menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga sekitar lingkungan sekolahan. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah, Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Yogyakarta, Jumat (24/05/2019), menggelar acara bhakti sosial (baksos), di Aula TK Negeri 3 Yogyakarta, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton Yogyakarta.

Kepala Sekolah TK 3 Negeri Yogyakarta, Kamilah, SP.d, kepada Bernasnews.com, menjelaskan, bahwa kegiatan baksos berupa pemberian paket sembako bagi keluarga yang kurang mampu yang ada di lingkungan sekitar sekolahan dan keluarga siswa, telah menjadi agenda tahunan pihak sekolah yang didukung oleh komite sekolah dan wali murid.

“Kegiatan baksos telah menjadi kegiatan tahunan setiap bulan Ramadhan, untuk kali ini selain baksos berupa penyerahan 100 paket sembako, juga ada kegiatan buka bersama dan pesantren kilat bagi siswa yang muslim. Sedangkan bagi siswa yang non muslim kami tumbuhkan toleransinya agar selama bulan puasa tidak membawa bekal makanan minuman selama sekolah,”terang Kamilah.

Pengurus Komite Sekolah, Lies Mono, menerangkan, dana pengadaan atau pembelian paket sembako tersebut, adalah dari dana yang dihimpun  dari dana kegiatan komite sekolah, donasi dari wali murid dan guru, serta karyawan sekolah. Paket sembako senilai Rp 25.000, berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula dan teh.

TK Negeri 3 Yogyakarta meskipun keberadaannya berada di tengah perkampungan, namun dalam soal prestasi sekolah yang mempunyai kapasitas penerimaan 70 siswa baru setiap tahunnya ini tidak kalah dengan sekolah-sekolah TK lain, baik negeri maupun swasta. Prestasi Sekolah, Juara II Lomba Gugus Tingkat Kota, Juara III Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Yogyakarta, dan Juara Harapan I Lomba Drumband Tingkat DIY.

Sementara, prestasi kepala sekolah dan guru, meliputi, Juara II Lomba Cerita Bahasa Jawa Tingkat DIY, Juara Harapan I Lomba Eassay Tingkat Kota Yogyakarta, Juara III Lomba Pidato Tingkat Nasional, Juara II Guru Berprestasi Tingkat Kota Yogyakarta, dan Juara Harapan II Guru Berprestasi Tingkat Kota Yogyakarta.

“Acara baksos setiap tahun ini selain untuk lebih memperakrabkan antara sekolah dengan lingkungannya. Juga untuk mendidik siswa TK Negeri 3 Yogyakarta agar mempunyai jiwa sosial sebagaimana yang tertuang dalam visi misi sekolah kami. Selain ada bermacam kegiatan ekstra kurikuler, pada tahun ini kami juga lakukan pembelajaran di luar sekolah guna menambah wawasan siswa,”ujar Kamilah. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here