Home Pendidikan TK Negeri 3 Yogyakarta Gelar Acara Tutup Tahun 2019/ 2020

TK Negeri 3 Yogyakarta Gelar Acara Tutup Tahun 2019/ 2020

882
0
Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Yogyakarta menggelar acara Tutup Tahun 2019/2020, Senin (22/6/2020), di Aula Sekolah, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dari 50 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Yogyakarta telah lulus 35 siswa dan 15 siswa masih tinggal atau naik ke jenjang kelas B yang disebabkan usianya belum memenuhi ketentuan untuk masuk Sekolah Dasar (SD). Disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta Kamilah, SPd, dalam acara Tutup Tahun TK Negeri 3 Kota Yogyakarta Tahun Ajaran 2019/2020, Senin (22/6/2020), di Aula Sekolah, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Pemeriksaan suhu badan kepada siswa dan orang tua yang hadir dalam acara tutup tahun di TK Negeri 3 Yogyakarta, Senin (22/6/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

“Untuk anak-anak yang telah lulus semoga mendapatkan sekolah sesuai yang diharapkan, tetap semangat belajar meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 ini dan dapat menjaga nama baik TK Negeri 3. Bagi anak-anak yang masih tinggal untuk pembelajaran masih diselenggarakan secara online. Juga harus tetap semangat untuk belajar, serta selalu patuh dan hormat kepada orang tua,” pesan Kamilah.

Selain jaga jarak dalam setiap antrian, siswa dan orang tua siswa TK Neeri 3 Yogyakarta harus cuci tangan sebelum masuk ke tempat acara Tutup Tahun. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Menurut Kamilah, keberhasilan dan kesuksesan pendidikan dikarenakan adanya kepercayaan dari masyarakat, terutama para wali murid yang telah menitipkan putra-putrinya sekolah di TK Negeri 3 Yogyakarta. “Kami atas nama sekolah, para guru dan karyawan mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah memberikan kepercayaan untuk membimbing putra-putrinya,” ungkapnya.

Sekolah TK yang mempunyai visi, mendidik karakter mulia, cerdas, mandiri dan kreatif itu, dalam acara tutup tahun, Senin (22/6/2020), tetap memperlakukan protokol kesehatan secara ketat. Agar tidak terjadi kerumunan wali murid atau keluarga pengantar pada sewaktu ambil ijzah, serta sesi foto wisuda maka jam kehadiran pun dibagi tiga kelompok. Untuk masuk di lingkungan sekolah wajib memakai masker, para tamu juga dicek suhu badannya dengan thermogun, serta cuci tangan.

Kepala Sekolah TIK Negeri 3 Yogyakarta, Kamilah, SPd secara simbolis sedang memindahkan kucir toga pada siswa sebagai tanda kelulusan 35 siswa TK Negeri 3 Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)
Sebagian siswa TK Negeri 3 Yogyakarta yang telah lulus foto bersama dengan gaya mengepalkan tangan sebagai tanda tetap semangat untuk belajar meski dalam suasana pandemi Covid-19. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Terkait persiapan era new normal lebih pada kepentingan ekonomi, kalau untuk sekolah kami tetap mengacu pada ketentuan menteri pendidikan. Zona hijau yang diperbolehkan pembelajaran secara tatap muka dan itu pun juga harus berdasar protokol kesehatan. Sementara daerah Jawa, masih banyak yang zona merah atau orange, jadi belum berani,” tutup Kamilah.

Selain pengaturan waktu dan kelompok bagi siswa dan orang tua yang hadir dalam acara Tutup Tahun, dalam pengambilan tanda lulus pun juga mengacu pada protokol kesehatan. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Dalam suasana pandemik Covid-19 (Corona) kegiatan belajar mengajar di TK Negeri 3 Yogyakarta, setiap harinya tetap berlangsung secara online melalui smartphone yang dimiliki orang tua wali siswa, dengan cara membentuk grup-grup whats app (WA) berdasar kelas yang ada.

Peran orang tua sangat penting dalam membantu kemajuan pendidikan bagi putra-putrinya, termasuk keaktifan pengambilan lembar pembelajaran untuk siswa yang telah disusun oleh para guru. Sementara untuk tahun ajaran baru, penerimaan siswa TK Negeri 3 Yogyakarta ditutup akhir bulan Juni 2020. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here