Home News TK Negeri 3 Jogja: Mempererat Hubungan dengan Masyarakat, Gelar Jumat Berkah #7

TK Negeri 3 Jogja: Mempererat Hubungan dengan Masyarakat, Gelar Jumat Berkah #7

115
0
TK Negeri 3 Yogyakarta, di Kelurahan Pnembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, menggelar kegiatan "Jumat Berkah #7" berupa cantelan paket bahan makanan pokok bagi masyarakat sekitar, Jumat (25/9/2020). Foto: Tedy Kartyai/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Yogyakarta yang berada di Kampung Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, dalam rangka turut peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 pada warga sekitar yang terdampak secara ekonomi. Hingga kini masih konsisten menyelenggarakan kegiatan berbagi “Jumat Berkah”, berupa cantelan paket sayur lengkap dengan lauk, serta bahan pokok lainnya.

Berdasar pengamatan Bernasnews.com, Jumat (25/9/2020), animo masyarakat terhadap kegiatan “Jumat Berkah” yang digelar oleh para guru dan karyawan TK Negeri 3 Yogyakarta itu semakin bertambah, yang membutuhkan paket cantelan tidak hanya sebatas wali murid dan lingkungan sekitar sekolahan tetapi warga sudah melampaui lintas wilayah RW di Kampung Suryoputran, Kelurahan Panembahan.

Tetap melaksanakan protokol dengan memakai masker segenap ibu-ibu warga sekitar sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta, Jumat (25/9/2020) pagi, antusias mengikuti Jumat Berkah mengambil cantelan bahan pokok makanan di pagar sekolah. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Pada awal penyelenggaraan yang pertama dan kedua donator sayuran hanya dari para guru dan karyawan. Kemudian sekolah berusaha menyampaikan kegiatan ini kepada wali murid tertentu agar bersedia berpartisipasi secara suka rela dan tidak memaksa,” terang Kepala Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta Kamilah, SPd, di sela kegiatan yang bertempat di halaman sekolah.

Lanjut Kamilah, sekolah juga berusaha belanja pada wali murid dan masyarakat sekitar yang mempunyai usaha toko atau warung bahan pokok. Hal itu bertujuan untuk membantu stabilitas perekonomian wali murid dan warga sekitar dalam kondisi masih pandemic. “Alhamdulillah dengan belanja di wali murid dan warga sekitar, justru banyak bantuan datang dari mereka sehingga jumlah cantelan semakin meningkat dari awal 30 paket, kemudian jadi 40-46 paket dan pagi ini sekitar 60 paket cantelan,” ungkap Kamilah.

Tidak terbatas ibu-ibu atau kaum wanita saja, bapak-bapak pun juga antusias hadir dalam kegiatan Jumat Berkah yang digelar oleh TK Negeri 3 Yogyakarta, Jumat (25/9/2020) pagi. Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Kegiatan “Jumat Berkah” hari ini, Jumat (25/9/2020), merupakan kegiatan yang ke-7 dan paket cantelan yang dipasang di pagar sekolah juga semakin beragam tidak hanya sayur dan lauk saja, melainkan ada tambahan telur, minyak goreng, terigu, aneka bumbu instan dan minyak goreng. “Semoga adanya kegiatan cantelan ini dapat sedikit membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan berharap hubungan TK Negeri 3 Yogyakarta dengan masyarakat semakin bertambah baik sehingga masyarakat juga merasa memiliki sekolah ini,” tegas Kamilah. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here