Home Pendidikan TK Negeri 3 Jogja Kembali Gelar Berbagi “Jumat Berkah” Peduli Covid-19

TK Negeri 3 Jogja Kembali Gelar Berbagi “Jumat Berkah” Peduli Covid-19

336
0
TK Negeri 3 Yogyakarta kembali menggelar kegiatan peduli Covid-19 berupa canthelan "Jumat Berkah", di Pagar Sekolah, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Foto diambil Jumat (13/8/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Dengan diperpanjangnya masa tanggap darurat Covid-19 hingga akhir bulan Agustus 2020 oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X tentunya harus disikapi secara bijaksana dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Gotong royong dan kepedulian untuk warga yang terdampak secara ekonomi harus tetap dilakukan meskipun geliat perekonomian sudah mulai tampak.

Kegiatan “Jumat Berkah” berupa cantelan paket belanja sayur lengkap dengan lauk yang digelar oleh TK Negeri 3 Yogyakarta, Suryoputran, Panembahan, Kraton, Yogyakarta. Foto diambil Jumat (14/8/2020) pagi. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Oleh karena itu, TK Negeri 3 Yogyakarta menggelar kembali kegiatan berbagi bertajuk “Jumat Berkah”, berupa centhelan sayur lengkap dengan bahan lauk dan juga beras. Sudah kali keduanya dari Jumat minggu lalu kami lakukan di pagar sekolah,” ungkap Kepala Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta Kamilah, S Pd, saat ditemui Bernasnews.com, Jumat (14/8/2020), di Halaman Sekolah, tepatnya di Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

Paket belanja gratis sayur beserta lauk di kegiatan Jumat Berkah yang digelar oleh TK Negeri 3 Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Menurut Kamilah, kegiatan berbagi yang awal sebelumnya diselenggarakan di tempat lain, kali ini dilaksanakan di lokasi gedung sekolahan atau di pagar sekolah agar masyarakat luas semakin paham lokasi TK Negeri 3 Yogyakarta. Meskipun tempatnya di tengah perkampungan, namun dari gedung sekolah, fasilitas pendidikan dan mutu pendidikannya pun tidak kalah dengan sekolah-sekolah TK lainnya.

“Kegiatan peduli dan berbagi, juga sekalian promosi. Untuk pendanaan atau pengadaan cantelan sayur lengkap dengan lauknya secara gratis tersebut dari sumbangan suka rela dari para guru dan karyawan TK Negeri 3 Jogja. Kebetulan guru dan karyawan sudah mulai aktif kembali masuk, sementara siswa tetap masih sekolah darling. Ke depan kami juga akan sertakan kotak infak bagi warga yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya untuk ikut berbagi,” ujar Kamilah.

Mbah April sepulang dari olahraga pagi di Alkid saat melintas di jalan depan sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta menyempatkan mengambil satu paket Jumat Berkah, disaksikan oleh para guru sekolah, Jumat (14/8/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Sementara Mbah April warga sekitar sekolah, mengatakan, sangat berterima kasih atas diselenggarakan kegiatan peduli berbagi “Jumat Berkah” berupa cantelan paket sayur lengkap dengan lauknya. “Sungguh mulia para guru dan karyawan TK Negeri 3 Jogja. Meskipun hanya seminggu sekali namun sangat membantu warga yang membutuhkan. Semoga menjadi berkah dan rejeki tambah melimpah,” tutur Mbah April, dengan riangnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here