Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsTK-KB-TPA Aisyiyah Kricak Kidul Jogja Pawai Songsong Ramadhan 1443 H

TK-KB-TPA Aisyiyah Kricak Kidul Jogja Pawai Songsong Ramadhan 1443 H

bernasnews.com – TK, KB, TPA Aisyiyah Kricak Kidul, Yogyakarta melaksanakan Pawai Taaruf keliling kampung Kricak Kidul menyongsong Ramadhan 1443 H, Kamis (31/3/2022). Para siswa berpawai dengan membawa bendera bertuliskan Marhaban ya Ramadhan, Semangat Beribadah Semoga Mendapat Berkah dan membagikan souvenir berupa Milk Candy kepada anak-anak di lingkungan Kricak Kidul yang ditemui sepanjang perjalanan.

“Rasa bahagia dan gembira tercermin dalam wajah ceria anak-anak dan para guru TK, KB, TPA Aisyiyah Kricak Kidul ketika pawai sepanjang jalan mereka menyanyi dan menyapa warga dengan ramah. Suasana tampak begitu ceria. Kegiatan ini begitu mengobati rasa rindu yang selama ini hanya boleh tatap muka terbatas. Namun sejak hari Kamis ini dan selanjutnya anak-anak diperbolehkan sekolah tatap muka secara 100 persen,” kata Kepala TK Aisyiyah Kricak Kidul Yogyakarta Martini, S.Pd., M.Psi kepada bernasnews.com, Kamis (31/3).

Kegiatan Pawai Taaruf tersebut dimulai dengan acara pesona pagi yang dipandu kepala sekolah di halaman sekolah. Kemudian anak-anak dengan semangat menyanyi “Mars TK Aisyiyah” dan lagu “Selamat Datang Ramadhan” dipandu Supini, S.Pd AUD.

Tim guru yang terlibat dalam kegiatan ini, untuk Kelompok Bermain : Sri Tularsih Fitri Hapsari, SE., Suryaningsih, S.Pd. Kemudian guru TK A : Sriyani, S.Pd.AUD., Kasilah, S.Pd.AUD. Guru TK B : Kanti N., S.Pd., Suratini, S.Pd., Dini Sumarsih, S.Pd. AUD., Triana, S.Pd., AUD., Okti Wulantari, S.Pd., M.Psi., Supini, S.Pd.AUD.

Acara Pesona Pagi TK-KB-TPA Kricak Kidul Yogyakarta sebelum Pawai Taaruf keliling menyongsong Ramadhan 1443 H, Kamis (31/3). (Foto : Humas TK-KB-TPA Aisyiyah Kricak Kidul Yogyakarta).

Kegiatan Pawai Taaruf dengan jalan-jalan ini juga sebagai ajang sosialisasi dan silaturahmi kepada lingkungan sekitar wilayah TK ABA Kricak Kidul bahwa Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) telah dibuka untuk TK, KB dan TPA Tahun Pelajaran 2022-2023. Penerimaan Siswa Baru untuk gelombang I dimulai bulan Maret – April 2022. Penerimaan Siswa baru untuk gelombang II bulan Mei – Juni 2022 apabila masih ada kuota.

Menurut Martini, tahun 2022 ini untuk TK menerima siswa baru dengan kuota 45 orang siswa, KB 12 orang siswa, dan untuk TPA 6 anak. Kesempatan untuk mendaftar sebagai siswa baru lembaga ini terbuka lebar bagi siapa saja yang memiliki putra dan putri yang berusia pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Semoga dengan diizinkannya pembelajaran Tatap Muka secara 100 persen akan menambah semangat anak-anak dan semangat semua guru. Hal ini akan berimbas kepada kebahagiaan semua orangtua atau wali murid, mengingat sebentar lagi sebagian besar anak-anak TK kelompok B akan segera memasuki Pendidikan Sekolah Dasar,” kata Martini, S.Pd., M.Psi. yang juga menjadi Pengurus Komunitas Penulis Guru (KPG) Hayam Wuruk 11 Yogyakarta.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments