Home News Tinjau Persemaian Modern Rumpin, Presiden Jokowi Ajak Dubes Negara Sahabat

Tinjau Persemaian Modern Rumpin, Presiden Jokowi Ajak Dubes Negara Sahabat

52
0
Presiden Jokowi mengajak sejumlah duta besar negara-negara sahabat seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Uni Eropa dan Country Director Bank Dunia saat meninjau tempat persemaian modern rumpin di Kabupaten Bogor pada Jumat 19 November 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo meninjau tempat persemaian modern rumpin di Kabupaten Bogor pada Jumat 19 November 2021. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengajak sejumlah duta besar negara-negara sahabat seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Uni Eropa dan Country Director Bank Dunia.

Menurut Presiden Jokowi, para dubes negara sahabat tersebut diajak untuk menunjukkan bahwa Indonesia sangat serius menangani dampak dari perubahan iklim.

Saya meninjau Persemaian Modern Rumpin di Kab. Bogor, hari ini dengan mengajak serta duta besar negara sahabat dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Uni Eropa, dan Country Director Bank Dunia. Saya ingin menunjukkan bahwa Indonesia serius menangani dampak dari perubahan iklim,” cuit Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari akun twitter @jokowi yang diunggah pada Jumat, 19 November 2021.

Menurut Presiden Jokowi, tempat persemaian modern rumpon ini mampu memproduksi sekitar 12 juta bibit dalam setahun. Sejumlah bibit pohon yang disiapkan di tempat tersebut akan ditanam di lahan-lahan kritis. Presiden Jokowi mengaku pemerintah menargetkan membangun kurang lebih 30 pusat persemaian serupa dalam tiga tahun ke depan.

Nursery center ini bisa memproduksi kurang lebih 12 juta bibit dalam setahun. Sejumlah bibit pohon yang disiapkan di sini akan ditanam di lahan-lahan kritis. Pemerintah menargetkan membangun kurang lebih 30 pusat persemaian serupa dalam tiga tahun ke depan,” tambah Presiden Jokowi.

Pada bagian lain cuitannya, Presiden Jokowi mengaku saat menghadiri acara KOMPAS 100 CEO Forum 2021 di Istana Merdeka, ia menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam ekonomi hijau. Potensi ekonomi hijau ini pula yang selalu dibicarakan dalam pertemuan G20 Oktober 2021 lalu.

Saya menghadiri acara KOMPAS 100 CEO Forum 2021 di Istana Merdeka, kemarin. Salah satu yang saya sampaikan adalah tentang Indonesia yang memiliki potensi yang sangat besar dalam ekonomi hijau. Ekonomi hijau ini pula yang selalu dibicarakan dalam pertemuan G20 Oktober lalu,” cuit Presiden Jokowi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here