Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeOlahragaTinggi, Animo Pelajar Ikuti Kompetisi 3x3 yang Diadakan SMA BOPKRI 1 Yogyakarta,...

Tinggi, Animo Pelajar Ikuti Kompetisi 3×3 yang Diadakan SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, SCH dan Mataram Basketball School

bernasnews.com – Minat para pelajar mulai tingkat SD, SMP hingga SMA maupun masyarakat umum mengikuti kompetisi bola basket 3×3 yang diadakan SMA BOPKRI 1 (Bosa) Yogyakarta berkolaborasi dengan Mataram Basketball School dan Sleman City Hall (SCH) pada 14-20 Maret 2022, cukup tinggi. Ini terbukti, jumlah tim yang mengikuti kompetisi itu mencapai 118 tim dan berasal dari 14 daerah di Indonesia.

Menurut Yolanda Mulat Sarira Hangrasawani bersama Jaydra Ayesha Firman dari Divisi Event Maker Mataram Basketball School kepada bernasnews.com, Selasa 22 Maret 2022, para peserta terdiri dari 25 tim kategori SD, 33 Tim SMP, 34 Tim SMA serta 16 tim kategori umum. Kompetisi bola basket 3×3 (baca: 3 on 3) merupakan bentuk permainan yang dimainkan tiga sisi pada satu ring basket. Kompetisi 3×3 merupakan olahraga basket tim perkotaan yang terbesar dan populer di dunia.

Kepala SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Sartana S.Pak MPd yang dihubungi bernasnews.com, Selasa 22 Maret 2022, mengatakan, Mataram 3X3 Competition merupakan bentuk kerjasama dari SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, Sleman City Hall dan Mataram Basketball School yang bertujuan untuk mengembangkan budaya 3×3 yang saat ini sudah mendunia.

Kepala SMA BOPKRI 1 Yogyakarta S.Pak MPd (kanan) foto bersma juara putri tingkat SMA kompetisi bola basket 3×3 yang diadakan SMA Bokri 1 (Bosa) Yogyakarta berkolaborasi dengan Mataram Basketball School dan Sleman City Hall (SCH) di Sleman City Hall, Minggu 20 Maret 2022. Foto: Istimewa

Selain itu, juga menjadi wadah bagi para atlet seluruh Indonesia untuk turut bertanding di masa pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat. “Selain didukung sepenuhnya oleh PP Perbasi, event ini juga mendapatkan support dari Vintage, Auriga Resto, Sumber Tani Raya, Siloam, Bank BPD DIY, Centro Apparel dan Global Sport,” kata Sartana.

Menurut Yola-sapaan akrab Yolanda Mulat Sarira Hangrasawani, para peserta berasal dari Balikpapan, Bali, Solo, Salatiga, Semarang, Purwakarta, Purworejo, Cirebon, Temanggung, Bandung, Indramayu, Surabaya, Yogyakarta dan Sleman.

Juara masing-masing-masing kategori, untuk kategori SD Putra juara MERPATI YOUNG GUNS (Bali) dan runner up AKJ MIRACLE (Semarang). Sedangkan SD Putri, juara GMC MINION PUTRI (Cirebon) dan runner up TWILIGHT (Yogya).

Kepala SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Sartana S.Pak MPd (kanan) menyerahkan hadiah kepada juara putra kategori SMA kompetisi bola basket 3×3 yang diadakan SMA Bokri 1 (Bosa) Yogyakarta berkolaborasi dengan Mataram Basketball School dan Sleman City Hall (SCH) di Sleman City Hall, Minggu 20 Maret 2022. Foto: Istimewa

Untuk kategori SMP Putra, juara TERANG BANGSA (Semarang) dan runner up Patriot (Purworejo) dan SMP Putri juara MERPATI BEHIND THE BACK (Bali) dan runner up MAHAMERU A (Surabaya).

Kemudian, untuk SMA Putra, juara MAHAMERU (Surabaya) dan runner up KYOTO (Yogya) dan SMA Putri yang meraih juara AKJ HOPE (Semarang) dan runner up: GCBS 2 (Yogya). Sementara untuk kategori umum putra, juara diraih tim LOKOTRE LOKOTRE (Salatiga) dan runner up SPARTAN (Yogya) serta kategori umum putri juara SRJB BASKETBALL (Semarang) dan runner up YPC (Yogya).

Sebagai rangkaian kompeitisi 3×3 tersebut, juga digelar edu fair dan event kuliner Tepi Jalan yang diselenggarakan pada 16-20 Maret 2022. (lip)



spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments