Home Olahraga Timnas U-21 Libas Malaysia, Warganet Berterima Kasih kepada Shin Tae-yong

Timnas U-21 Libas Malaysia, Warganet Berterima Kasih kepada Shin Tae-yong

53
0
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas U-21 Indonesia. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Kemenangan telak Timnas U-21 Indonesia 4-1 atas Timnas U-21 Malaysia di babak penyisihan grup PialaAFF 2020 pada Minggu, 19 Desember 2021 malam, mengundang pujian warganet terhadap Shin Tae-yong, Pelatih Timnas U-21 Indonesia.

Mereka menilai Shin Tae-yon telah memberikan semangat, darah segar, antusiasme, kedisplinan dan mentalitas yang kata bagi para pemain. Hal ini terbukti mereka mampu menundukkan Timnas Malaysia dengan skor sangat telak. Aplagi Timnas Malaysia merupakan salah satu tim kuat yang sering mengalahkan Indonesia di Piala AFF.

Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia tampil sebagai juara grup dan lolos ke semifinal. Di semifinal Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Singapura pada Rabu 22 Desember 2021.

Terima kasih kepada Shin Tae-yong yang memberikan darah, antusiasme, kedisiplinan, dan mentalitas tak mudah tunduk menyerah kepada anak2 muda Indonesia. Kita lolos dgn menjadi JUARA GRUP di pool yang berisi Vietnam dan Malaysia. Benar2 keren!. Selanjutnya: hajar Singapura,” komentar A Ainur Rohman pemilik akun twitter @ainurohman.

Apa yang disampaikan Nur Rohman tidak berlebihan. Sebab, Timnas Malaysia merupakan salah satu tim kuat di kawasan ASEAN bersama Vietnam dan Thailand. Timnas Malaysia sering mengalahkan Indonesia.

Egy Maulana Vikri. Foto: Istimewa

Namun dengan yang kuat dan disiplin yang tinggi para pemain muda Indonesia berhasil menundukkan musuh bebuyutannya itu. Dalam pertandingan yang disiarkan langsung stasiun televisi RCTI itu, Timnas Indonesi sempat tertinggal 0-1 lewat gol spektakule yang dicetak Raj pada menit 13.

Tertinggal 0-1, Timnas Indonesia pun meningkatkan tempo permain. Hal ini membuahkan hasil dimana Irfan Jaya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Bahkan menjelang turun minum, Irfan Jaya mampu menambah koleksi gol pada menit ke-43 sehingga Indonesia berbalik unggul 2-1.

Meski hanya cukup bermain imbang untuk bisa lolos ke semifinal, namun Timnas Indonesia tetap bermain ngotot untuk memenangkan pertandingan. Sehingga baru 5 menit pertandingan babak kedua berlangsung, Pratama Arhan berhasil memperbesar keunggulan dengan skor 3-1 pada menit ke-50. Elkan Baggott yang baru bermain mampu memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-1 pada menit ke-82. Keunggulan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan bertemu Singapura di semifinal leg pertama pada 22 Desember 2021 pukul 19.30 WIB dan leg kedua pada 25 Desember 2021. Sementara Vietnam yang menjadi runner up Grup B akan bertemu Thailand yang menjadi juara Grup A padaleg pertama 23 Desember 2021 dan leg kedua pda 26 Desember 2021.

Jadwal semifinal Piala AFF 2020:

Leg I:

Singapura vs Indonesia (22 Desember)

Vietnam vs Thailand (23 Desember)

Leg II:

Indonesia vs Singapura (25 Desember)

Thailand vs Vietnam (26 Desember)

Seluruh pertandingan dimainkan pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung RCTI.

Di 2 laga semifinal nanti, Indonesia akan mendapatkan tenaga tambahan, Egy Maulana Vikri. (lip)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here