Home Olahraga Timnas Indonesia vs Singapura, Laga Paling Seru di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia vs Singapura, Laga Paling Seru di Piala AFF 2020

84
0
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Laga leg kedua semifinal antara Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura pada Sabtu, 25 Desember 2021 malam, merupakan laga paling seru di Piala AFF 2020.

Selain menghasilkan 6 gol, masing-masing 4 gol untuk Indonesia dan 2 gol untuk Singapura, laga tersebut juga membuat 3 pemain Singapura mendapat kartu merah dan 1 kartu kuning untuk Timnas Indonesia. Hal ini terjadi karena para pemain Timnas Singapura melakukan pelanggaran berat, 2 di antaranya langsung mendapatkan kartu merah tanpa didahului kartu kuning dan satu lagi mendapat kartu merah setelah sebelumnya mendapat kartu kuning.

Dengan kemenangan 4-2 di laga leg kedua semifinal tersebut, Indonesia unggul agregat menjadi 5-3 karena pada laga leg pertama semifinal kedua tim bermain imbang 1-1. Dengan demikian, Indonesia lolos ke final Piala AFF untuk keenam kalinya setelah tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

“Alhamdulillah, akhirnya perjuangan Timnas Indonesia bisa masuk Final… mari kita dukung terus Timnas Indonesia agar bisa juara.. Indonesia Bisa..,” cuit Ibu Iriana Jokowi di akun Instagram @iriana.jokowi yang dikutip Bernasnews.com.

Menurut Ibu Iriana, pertandingan partai semifinal leg ke-2 antara Indonesia berhadapan dengan Singapura berjalan begitu sengit. Jual beli serangan terjadi di pertandingan kali ini. Sengitnya pertandingan membuat wasit mengeluarkan 3 kartu merah untuk pemain Singapura dan 1 kartu kuning untuk Timnas Indonesia.

Pertandingan ini juga membuat penonton Indonesia spor jantung. Betapa tidak, Timnas Indonesia yang sudah unggul 1-0 pada menit 11 babak pertama mampu disamakan timnas Singapura menjadi 1-1 hanya dalam waktu 1 menit babak pertama berakhir atau tepatnya pada menit 45+2.

Bahkan Singapura mampu berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit 74 lewat kaki Sulaeman. Beruntung Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90 lewat gol bunuh diri pemain Singapura Anuar. Harapan Indonesia hampir pupus ketika pada menit 90+1 timnas Singapura mendapat hadiah penalti. Namun, eksekusi penalti dari Ramli Faris gagal membuahkan gol karena bola berhasil ditepis oleh kiper timnas Indonesia Nadeo. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga babak normal berakhir dan memaksa pertandingan diperpanjang 2 x 15 menit.

Hal ini menguntungkan Indonesia karena unggul jumlah pemain setelah 2 pemain Singapura mendapat kartu merah. Daan baru 1 menit babak pertama perpanjangan waktu, Indonesia langsung mencetak gol sehingga unggul menjadi 3-2. Indonesia semakin unggl setelah Egy Maulana Fikri mencetak gol sehingga menjadi 4-2. Indonesia semakin di atas angin karena menjelang pertandingan berakhir kiper Singapura mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran berat terhadap Egy di luar kotak penalti. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here