Home Olahraga Timnas Indonesia Gagal Raih Juara Piala AFF 2020, Presiden Jokowi Tetap Bangga

Timnas Indonesia Gagal Raih Juara Piala AFF 2020, Presiden Jokowi Tetap Bangga

43
0
Para pemain Timnas Indonesia yang tampil dalam Piala AFF 2020. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Meski Timnas Indonesia gagal meraih juara Piala AFF 2020, namun Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) mengaku tetap bangga atas perjuangan para pemain. Sebab, mereka sudah berjuang dengan gigih dan sportif.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Thailand yang berhasil meraih juara AFF 2020. “Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini. Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua,” cuit Presiden Jokowi di akun twitter resminya pada Sabtu 1 Januari 2022 malam.

Timnas Indonesia gagal meraih juara Piala AFF 2020 setelah secara agregat kalah 2-6 dari Thailand. Meski pada laga final leg kedua pada Sabtu malam Timnas Indonesia behasil menahan imbang Timnas Thailand 2-2, namun pada laga final leg pertama, 29Desember 2021, Timnas Indonesia kalah telak 0-4.

Dalam pertandingan final leg kedua, para pemain Timnas Indonesi tampil sangat meyakinkan. Mereka sempat mengurung pertahanan Thailand dan mendominasi penguasaan bola. Bahkan pada awal babak pertama, Ricky Kambuaya sudah berhasil menjebol gawang Thailand sehingga Timnas Indonesia unggul 1-0 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Sayangnya, pada awal babak kedua Timnas Thailand berhasil mencetak 2 gol sehingga unggul 2-1. Meski demikian, para pemain Timnas Indonesia tak mau menyerah begitu saja. Mereka tetap berjuang sehingga menjelang pertandingan berakhir Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Egy Maulana Fikri berhasil menjebol gawang Timnas Thailand lewat tendangan keras ke sudut kiri penjaga gawang Thailand. Kedudukan 2-2 pun berthan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: [email protected]

Tetap Penyambutan dan diundang ke istana nggih pak, sebagai wujud apresiasi rakyat Indonesia,” komentar pemilik akun @Bams_Soemntri mengomentari cuitan Presiden Jokowi.

Sementara @zaenal_arief meminta agar para pemain Timnas Indonesia yang tampil dalam Pila AFF 2020 tetap dipertahankan. “Lanjutkan tim ini pak, jangan kalau kalah trs diganti.. Semua butuh proses, dan mereka telah berproses dengan hebat.. Semoga PSSI bijak dalam hal ini!,” komentar @zaenal_arief.

Sedangkan pemilik akun twitter @estarosusu meminta PSSI agar tetap mempertahankan Pelatih Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia hingga ke final Piala AFF 2020 meski gagal meraih juara.

Pak Jokowi, tolong bilangin ke PSSI jangan pecat coach shin. tolong nasehati itu pengurus PSSI agar merubah mindsetnya biar tidak pengen hasil yang instal mulu,” pinta @estarosusu. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here