Home Olahraga Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF 2020

85
0
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Timnas Indonesia dipastikan bertemu Timnas Thailand di final Piala AFF 2020. Kepastian itu diperoleh setelah pada pertandingan leg kedua semifinal pada Minggu, 26 Desember 2021 malam, Thailand menahan Vietnam dengan skor 0-0.

Dengan hasil imbang 0-0 itu, Thailand unggul secara agregat 2-0 atas Vietnam karena pada laga leg pertama semifinal pada 23 Desember 2021, Thailand menang 2-0.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal pada Minggu malam, Thailand yang sudah menang 2-0 pada laga leg pertama memilih untuk bermain bertahan. Akibatnya, Vietnam kesulitan menembus pertahanan Thailand. Sehingga hingga pertandingan berakhir, kedua bermain imbang tanpa gol.

Sebelumnya, Indonesia sudah 3 kali bertermu Thailand di babak final Piala AFF yakni pada tahun 2000, 2002 dan 2016. Dalam 3 kali pertemuan di final, Thailand selalu menang dan menjadi juara. “Bagaimana dengan pertemuan keempat di final Piala AFF 2020? Kita tunggu saja,” cuit Extra Time Indonesia dikutip Bernasnews.com di akun twitter @idextratime yang diunggah pada Minggu 26 Desember 2021.

Saya sejuta persen dukung Indonesia, tapi kalo suruh taruhan saya pegang sawadikap,” komentar pemilik akun twitter @quarafla.

Sementara uit pemilik akun @RuliAgustusan2 mengatakan bahwa walaupun(Timnas Indonesia, red) tidak di unggulkan untuk menang, tapi sebagai warga Indonesia ia selalu yakin kalau Indonesia yang bakal juara. “Camkan itu wahay sawahdikap,” tambah uit. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here