Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeTechnologyTimelase Dampak Perubahan Iklim Jadi Tampilan Google Doodle Hari Ini 22 April...

Timelase Dampak Perubahan Iklim Jadi Tampilan Google Doodle Hari Ini 22 April 2022

bernasnews.com – Pada 22 April 2022 ini Google menampilkan doddle yang menggambarkan perubahan iklim yang terjadi di bumi dalam beberapa kurun waktu tertentu. Dilansir dari laman resminya, perubahan iklim atau climate change dianggap sebagai masalah paling serius di zaman ini.

Goggle doodle yang dibuat dalam rangka memperingati Hari Bumi pada 222 April 2022 ini dibuat dengan menggunakan citra timelapse dari Google Earth dan sumber lain. Di situ, ditampakkan 4 lokasi yang berbeda dari berbagai belahan sudut bumi. Gambaran di setiap tempat akan berubah setelah beberapa jam.

Keempat lokasi yang digambarkan mengalami perubahan iklim dari Google Doodle itu ialah Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Video tersebut diambil dalam kurun waktu 1986 hingga 2022 yang menggambarkan kondisi gletser di area tersebut yang kian menyusut.

Di gambar kedua diambil dari Sermersooq, Greenland pada rentang 2000 sampai 2020. Gambar tersebut masih menggambarkan tentang kondisi gletser di sana yang juga kian menyusut.

Lalu foto dampak perubahan iklim ketiga ada di Great Barrier Reef Australia. Dalam timelapse Google Doodle itu terlihat perubahan warna koral tepatnya di Lizard Island Australia pada Maret sampai Mei 2016.

Kemudian tempat terakhir yakni di Harz Forests, Elend, Jerman, dimana di situ terlihat kondisi hutan yang hancur oleh serangan kumbang kulit kayu yang disebabkan oleh kenaikan suhu dan kekeringan parah pada 1995 sampai 2020.

Itulah makna gambar Google Doodle pada 22 April 2022 sebagai peringatan perubahan iklim dalam rangka Hari Bumi 2022. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments