Home News Tim YLPKNS DIY Rembug Program dengan Wawali Kota Yogyakarta

Tim YLPKNS DIY Rembug Program dengan Wawali Kota Yogyakarta

497
0
Suasana pertemuan Tim YLPKNS bersama Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, Jumat (4/9/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Tim YLPKNS DIY yang terdiri dari Kanjeng Eri selaku pembina, K Herman Setiawan selaku Waket, Wisnu selaku Humas, Eko Belanda selaku Ketua Cabang Yogyakarta dan Fery, Sekretaris Kota diterima Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA beserta asisten dan staf Wawali, Jumat (4/9/2020).

Mereka melakukan pembicaraan serius terkait Undang -undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang penerapan di lapangan masih dirasakan sangat minim dan merugikan masyarakat. Selain itu, edukasi terkait hak dan kewajiban konsumen maupun pelaku usaha belum diketahui secara luas.

Wakil Ketua YLPKNS K Herman Setiawan (kanan) menjelaskan program YLPKNS kepada Wawali Heroe Poerwadi (kiri), Jumat (4/9/2020). Foto : Istimewa

Wawali Heroe Poerwadi sangat mengapresiasi peran Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Satu (YLPKNS) sebagai mitra pemerintah bisa berkolaborasi dengan Pemkot dalam penyelesaian kasus-kasus yang ada di masyarakat. Lewat Asisten Sisruwadi, pihaknya akan mengkaji secara mendalam program kerja bersama Pemkot Kota Yogya dan YLPKNS.

ri kiri ke kanan): Fery Sekretaris YLPKNS Kota, Kanjeng Eri (Pembina), Hari Setyowacono (Kepala DPUPKPR), K Herman Setiawan (Waket,) dan Eko Belanda, Ketua YLPKNS Kota, Jumat (4/9/2020). Foto : Istimewa

“Selama satu jam diskusi membahas banyak hal kejadian yang berlangsung semasa pandemi demi bergeraknya kembali roda kehidupan masyarakat,” kata Herman Setiawan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com.

Tim YLPKNS sempat pula menemui Kepala DPUPKPR Hari Setyowacono berdiskusi singkat terkait kemitraan lembaga dengan dinas-dinas guna membangun sinegitas yang baik. Dan YLPKNS berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam melancarkan program-program terkait pengawasan dari lembaga terkait pelayanan, jasa, pembangunan publik. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here