Home News Tim YLPK Nusantara Satu DIY Audiensi ke Direktorat Reskrimum Polda DIY

Tim YLPK Nusantara Satu DIY Audiensi ke Direktorat Reskrimum Polda DIY

862
0
Tim YLPKNS DIY yang terdiri dari Sekretaris Hamzal Wahyudin, Kabid Jasa Saesa, Pembina Eri Ratmanto, Waket Herman, Kabid Barang Beredar Sukaryono dan Korwil Arfan foto bersama Kombes Pol.Burkan Rudy Satria dalam audiensi di Polda DIY, Rabu (22/7/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Para pengurus Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Satu (YLPKNS) DIY yang terdiri dari Pembina Kanjeng Eri Ratmanto, Korwil Arfan Poretoka SH, Wakil Ketua K Herman Setiawan, Sekretaris Hamzal Wahyudin SH, Kabid Jasa dan Transportasi Putri Saesa SH, Kabid Barang Beredar Sukaryono SPd dan Ketua Cabang Kota Yogyakarta Eko Rihantoro AMd beraudiensi ke Ditreskrimum Polda DIY Kombes Pol. Burkan Rudy Satria, Rabu (2/7/2020).

K Herman Setiawan, Wakil Ketua YLPKNS DIY, kepada Bernasnews.com, Rabu (22/7/2020) mengatakan, permohonan audiensi yang dilayangkan ke pihak Polda DIY diterima langsung oleh Kombes Pol Burkan Rudy Satria selaku Ditreskrimum Polda DIY.

“Pembicara berlangsung sangat efektif. Kami dari YLPKNS banyak memberikan masukan berdasarkan aduan masyarakat yang telah masuk dan dalam penanganan pendampingan YLPKNS antara lain masalah penarikan paksa unit mobil yang dialami konsumen oleh beberapa pihak leasing yang saat ini baru didampingi YLPKNS tahap somasi dan penyusunan laporan pendampingan konsumen atas tindak perampasan unit mobil di jalan,” kata Herman Setiawan.

Wakil Ketua YLPKNS DIY bersama Tim YLPKNS DIY lainnya saat beraudiensi ke Polda DIY, Rabu (22/7/2020). Foto : Istimewa

Pada kesempatan itu juga disampaikan perlu adanya relaksasi pembayaran angsuran konsumen atas kredit terkait pandemi Covid-19. Kemudian, penanganan produk susu rusak yang dijual oleh swalayan besar di Jogja, konsumen kelompok koperasi yang terdampak usahanya membuat tidak bisa mengangsur di koperasi. “Beberapa layanan publik yang juga menjadi keluhan konsumen masih dalam tahap pencermatan,” kata Herman Setiawan.

Sementara Kombes Pol Burkan Rudy Satria menyambut baik peran serta masyarakat melalui lembaga perlindungan konsumen yang secara tidak langsung mengurangi persoalan karena bisa selesai di tingkat mediasi melalui musyawarah.

“Bila memang harus sampai ke pihak Polisi pun akan bertindak secara profesional sesuai kewenangan kepolisian sebagaimana telah diatur oleh undang-undang,” kata Kombes Pol Burkan Rudy Satria.

Ruang diskusi pun dibuka seluas-luasnya oleh pihak Polda terkait layanan konsumen yang didampingi YLPKNS.
Dan YLPKNS DIY terus berkomitmen membantu konsumen dalam penanganan berbagai masalah layanan publik yang umum ada di sekitar masyarakat dan bisa langsung berkonsultasi gratis terkait masalah yang sedang menimpa dengan datang langsung ke Sekretariat YLPKNS DIY Bangirejo, Karangwaru, Tegalrejo Kota Yogyakarta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here